JawaPos Radar

Teknologi Penyimpan Data Bergeser ke NAS

28/11/2017, 14:24 WIB | Editor: Ilham Safutra
Teknologi Penyimpan Data Bergeser ke NAS
Network Attached Storage (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Seiring perkembangan zaman, media penyimpanan data seperti disket, zip disk, hard drive, laser disk, CD/DVD, memory card, usb, dan external hard disk semakin tidak mencukupi dan kurang praktis. Konsumen menuntut media penyimpanan yang dapat diakses kapan pun saat dibutuhkan dan di mana pun berada.

Selain itu, kapasitas penyimpanan yang besar juga semakin dibutuhkan karena bertambah besarnya ukuran sebuah file yang ingin disimpan. Media penyimpanan tersebut juga harus memiliki pengaturan sistem keamanan akses yang memadai.

”Bayangkan jika Anda harus melakukan presentasi namun USB Anda tertinggal atau tiba-tiba rusak,” Marketing Communications Manager dari PT Integra Global Solusi Noviyanti, Selasa (28/11).

Teknologi Penyimpan Data Bergeser ke NAS
Network Attached Storage (Istimewa)

Oleh karena itu, banyak orang yang sudah melirik ke teknologi penyimpanan data terbaru yang dikenal dengan nama NAS (Network Attached Storage). Synology, perusahaan produsen NAS asal Taiwan merupakan perusahaan yang memproduksi NAS yang tidak hanya berkinerja tinggi, namun juga canggih, andal, dan mudah digunakan bagi para penikmat teknologi dan juga pelaku bisnis.

Berbagai produknya telah menjadi solusi untuk kebutuhan penyimpanan data baik itu di rumah, start-up, perusahaan kecil, maupun perusahaan besar. Merek NAS merupakan produk nomer 1 yang paling banyak dicari menurut Google Trend 2016. NAS terus berkomitmen untuk memberikan inovasi teknologi terbaru melalui jajaran produk terbaru disertai dengan update sistem operasi DSM yang memiliki berbagai fitur kemudahan untuk penggunanya.

“DSM adalah salah satu OS yang paling user friendly untuk perangkat NAS. Selain mudah digunakan dan komprehensif untuk memenuhi beberapa kebutuhan, Synology memperbarui OS nya secara teratur. Hal ini tidak hanya untuk memperbaiki bug namun juga ditujukan untuk membantu agar OS tetap mengikuti perkembangan teknologi,” kata Noviyanti.

Tentunya bukan hanya software di dalamnya saja yang terus diperbarui mengikuti perkembangan teknologi, tapi perangkat NAS yang ditawarkan semakin berkembang menyesuaikan kebutuhan pasar saat ini.

”Pembaharuan 6.1 bertujuan untuk memberikan efisiensi IT yang lebih baik dan memberikan peningkatan stabilitas dan keamanan,” terangnya. 

(arm/tih/wir/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up