alexametrics

Anker Kenalkan Dua Powerbank Khusus untuk Nintendo Switch

28 Januari 2019, 15:00:20 WIB

JawaPos.com – Konsol gaming Nintendo Switch menurut banyak pihak memiliki konsumsi daya yang boros. Sebagai perangkat gaming portable, keluhan baterai boros disiasati Anker. Pabrikan powerbank itu mengenalkan powerbank khusus untuk perangkat Nintendo Switch.

Dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Senin (28/1), powerbank khusus Nintendo Switch yang dikenalkan Anker ada dua varian. Dimulai dari daya terbesar 20.100 mAh berjuluk PowerCore 20.100 Nintendo Switch (NS) Edition hingga daya menengah sebesar 13.400 mAh untuk PowerCore 13.400 Nintendo Switch Edition. Kedua perangkat pengisi daya ini diklaim mempunyai fitur pengisian cepat dengan teknologi Power Delivery (PD) yang andal untuk pengguna Nintendo Switch.

Seperti diketahui, teknologi Power Delivery mampu menghasilkann output hingga 100 Watt untuk proses pengisian. Teknologi USB-PD sebagai penghubung perangkat mempunyai kemampuan pengisian cepat dengan kabel dan colokan jenis USB Type-C pada kedua ujungnya.

Anker powerbank, nintendo switch, anker powerbank nintendo
Powerbank khusus Nintendo Switch dari Anker. (Istimewa)

Dengan colokan USB PD yang disematkan pada produk PowerCore Nintendo Switch Edition, Anker mengklaim produk tersebut semakin andal dalam pengisian cepat. Untuk mengisi powerbank Anker khusus untuk Nintendo pun dikatakan tidak perlu menunggu waktu yang lama. Cukup butuh waktu 3,5 jam, powerbank ini dikatakan sudah bisa terisi penuh. Asalkan pengisian dilakukan dengan port charger yang memiliki dan mendukung teknologi PD.

Daya yang tertanam pada perangkat Nintendo Switch sendiri sebesar 4.310 mAh. Daya sebesar ini mampu menjalankan NS selama 2,5 jam hingga 5 jam bergantung pemakaian. Tak heran banyak pengguna yang mengeluhkan akan hal ini. Dengan PowerCore NS Edition penggunaan Nintendo Switch disebut akan mampu memperpanjang masa bermainnya. Bahkan hingga tiga kali lipat untuk ukuran 13.400 mAh dan lima kali lipat untuk Power Bank dengan kapaitas 20.100 mAh.

Karena dirancang khusus untuk pengguna Nintendo Switch, Anker PowerCore NS disebut dapat langsung dicolokkan saat bermain. Pengguna juga dikatakan tidak perlu khawatir ada keruskaan baterai bawaan perangkat Nintendo Switch. Sebab, PowerCore NS Edition disebut telah dilengkapi teknologi Power IQ yang mampu mendeteksi kebutuhan perangkat.

Dengan fitur tersebut, arus yang masuk dalam perangkat NS akan disesuaikan dengan kebutuhannya. Tak hanya itu, arus yang masuk juga akan distabilkan sehingga tidak akan muncul efek panas dalam perangkat NS ketika kamu sedang menikmati bermain game dengan NS.

Untuk memiliki perangkat ini, konsumen sudah dapat membelinya di marketplace atau online shop terkemuka di Indonesia. Untuk harga, sayangnya Anker Indonesia belum mengeluarkan secara resmi harga retail kedua PowerCore NS Edition ini. Namun untuk pasar Indonesia, Anker memberikan kisaran harga yang akan dibandrol kedua perangkat tersebut. Harga yang akan diberikan tentunya masih di atas Rp 1 juta rupiah per untinya. Awal Februari 2019 dipastikan harga resmi kedua perangkat ini akan diumumkan.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Anker Kenalkan Dua Powerbank Khusus untuk Nintendo Switch