JawaPos Radar

Criteo: Pengguna Aplikasi Belanja Online Kian Meningkat

27/04/2018, 07:30 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Criteo, Alban Villani, belanja online
Manajer Umum Criteo Asia Tenggara, Hongkong dan Taiwan, Alban Villani pada sebuah acara diskusi media di Jakarta, Kamis (26/4). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pertumbuhan belanja online berbasis aplikasi diprediksi akan terus meningkat. Bukan tanpa sebab, hal tersebut sejalan dengan naiknya angka pengguna ponsel pintar di masyarakat.

Manajer Umum Criteo Asia Tenggara, Hongkong dan Taiwan, Alban Villani mengatakan, meningkatnya angka kepemilikan dan penggunaan ponsel cerdas, tampak tidak disia-siakan oleh pelaku usaha yang memanfaatkan platform digital untuk membantu usahanya. Hal lain yang memengaruhi meningkatnya angka belanja online lewat aplikasi juga lantaran semakin mudahnya akses internet yang tersedia.

Menurut Alban Villani, selain melalui situs, aplikasi ecommerce juga menjadi penyumbang terbesar angka pengakses belanja online. "Aplikasi melalui perangkat mobile menyumbang angka sebesar 82 persen," katanya dalam sebuah diskusi di Jakarta, Kamis (26/4).

Angka tersebut merupakan total pengunjung platform belanja online dari berbagai penyedia. Tingginya angka penggunaan aplikasi belanja online juga karena pengoperasiannya yang semakin memudahkan pengguna. "Menggunakan perangkat mobile, konsumen tidak perlu menunggu di depan komputer. Kemudian juga lebih mudah, pengalaman belanja lebih baik lewat aplikasi," ujarnya.

Dia menambahkan, aplikasi menawarkan kemudahan saat mencari produk yang ingin dibeli konsumen. "Sistem pembayarannya pun cukup mudah saat ini," tuturnya.

Untuk diketahui, Criteo merupakan perusahaan yang bergerak di platform digital advertising. Selain menyebut angka penggunaan aplikasi yang tinggi, Criteo juga mengungkapkan bahwa pengguna aplikasi belanja paling banyak melakukan aktivitasnya pada sore hari.

Untuk penggunaan lewat situs di perangkat komputer paling banyak dilakukan saat jam kerja. "Penggunaan aplikasi belanja juga termasuk tinggi saat akhir pekan," tutup Villani.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up