alexametrics

Ini Smartphone Android Paling Murah Dari Xiaomi yang Bakal Hadir

26 Januari 2019, 11:47:05 WIB

JawaPos.com – Menyusul desas-desus yang beredar belakangan ini soal smartphone paling murah dari Xiaomi. Spesifikasi perangkat smartphone tersebut akhirnya terungkap. Dia adalah smartphone dari sub-brand mereka, Redmi dengan Android Oreo Go Edition atau Redmi Go.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman FoneArena, Sabtu (26/1), Redmi Go yang menjadi perangkat Android Go dari Xiaomi siap diperkenalkan dan akan memulai debutnya dari Filipina sesegera mungkin. Perusahaan teknologi asal Tiongkok itu bahkan telah mulai menggoda konsumen lewat mitra resmi mereka, Lazada.

Tak hanya Lazada, akun resmi Xiaomi di Filipina juga mengonfirmasi kehadiran ponsel Redmi Go lewat akun Facebooknya. Dari sana mereka menampilkan teaser ponsel baru dengan tagar #GoSmartDoMore. Kembali ke Lazada, platform belanja online itu bahkan telah mendaftarkan smartphone ini dengan spesifikasi lengkap yang bisa dilihat konsumen.

xiaomi, android, smartphone,
Tak hanya Lazada, akun resmi Xiaomi di Filipina juga mengonfirmasi kehadiran ponsel Redmi Go lewat akun Facebooknya (Facebook)

Berdasarkan informasi dari platform tersebut, Redmi Go akan membawa layar HD 5 inci (1.280 x 720 piksel) 16:9 display dengan kecerahan 380 nits. Menyoal jeroan, Xiaomi Redmi Go disebut bakal menggendong prosesor 1.4GHz Quad-Core Snapdragon 425 dengan RAM 1 GB berpadu dengan 8 GB internal storage dan expandable memory up to 128 GB dengan MicroSD.

Bergeser ke aspek kamera, perangkat murah ini akan membawa kamera belakang 8 mega piksel dengan lampu kilat LED. Sementara pada bagian depan terdapat kamera swafoto 5 mega piksel. Untuk urusan daya, ponsel ini akan mengemas baterai 3.000 mAh. Lainnya, smartphone ini dibekali koneksi Bluetooth 4.1, WiFi, dual SIM Card dan 4G LTE dan pilihan warna hitam dan biru.

Urusan kantong, belum jelas berapa handset ini akan dibanderol. Namun begitu, seperti kami beritakan sebelumnya. Perangkat ini disebut akan menjadi perangkat paling murah yang dilepas Xiaomi ke pasaran. Hal tersebut merujuk pada penggunaan kata ‘Go’ yang umumnya merupakan perangkat smartphone super ekonomis yang menyasar kalangan pengguna transisi yang masih menggunakan future phone dan ingin pindah ke smartphone.

 
 
 
 

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Rian Alfianto

Ini Smartphone Android Paling Murah Dari Xiaomi yang Bakal Hadir