alexametrics

Mengenal TV Termutakhir Samsung QLED 8K, Harganya Bikin Geleng-Geleng

25 Maret 2019, 16:10:30 WIB

JawaPos.com – Samsung Electronics menggelar hajatan Samsung Forum 2019. Acara yang dihelat di Sentosa World Resort, Singapura, itu memamerkan produk teknologi konsumen besutan Samsung Electronics.

Pada kesempatan tersebut, Samsung turut mengungkap produk terbarunya yang ditonjolkan salah satunya adalah TV. Bukan sembarang TV, dia adalah TV QLED yang memiliki resolusi 8K. TV 8K ini tentu lebih canggih dari kualitas gambar yang saat ini kebanyakan memiliki standar 4K atau UHD. Samsung juga mengenalkan TV 4K terbarunya di acara tersebut.

Regional Head of TV Samsung Electronics Southeast Asia and Oceania, Simon Sim menerangkan, TV QLED 8K telah dilengkapi Quantum Processor Samsung. Teknologi semikonduktor untuk pemrosesan gambar yang diperkuat Artificial Intelligence (AI) ini memungkinkan pengalaman menonton yang lebih baik.

Samsung QLED 8K, Samsung Smart TV, Samsung TV 8K
Jajaran Samsung TV QLED 8K. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

“Diluncurkan oleh Samsung Electronics sebagai yang pertama dalam industri ini, machine learning pada Quantum Processor menggunakan kemampuan AI-nya untuk mempelajari dan membandingkan jutaan gambar. Ini membantunya mengkalibrasi konten beresolusi lebih rendah dan mengoptimalkannya menjadi konten berkualitas 8K, terlepas dari format aslinya,” katanya di panggung Samsung Forum 2019 di Singapura, Senin (25/3).

Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual Samsung Electronics Indonesia Ubay Bayanudin dalam kesempatan yang sama memastikan bahwa TV QLED 8K Samsung akan hadir ke Indonesia. Semua TV pintar tersebut memiliki tipe Q950R yang berukuran antara 65 inci hingga 98 inci. Dia menyebut bahwa TV QLED 8K Samsung akan dijual mulai harga Rp 80 jutaan hingga Rp 1,5 miliar.

Sementara untuk TV QLED 4K yang dipamerkan hadir dengan tipe Q90R, Q85R, Q80R, Q70R, dan Q60R. Ukurannya antara 43 inci hingga 82 inci. Secara total, rangkaian Samsung QLED 2019 menampilkan lebih dari 20 model dan mencakup lebih banyak model layar besar.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Copy Editor :

Mengenal TV Termutakhir Samsung QLED 8K, Harganya Bikin Geleng-Geleng