alexametrics

Asus Zenfone 6 Meluncur 14 Mei 2019, Bawa Kamera Pop-up?

25 Februari 2019, 18:09:33 WIB

JawaPos.com – Asus Zenfone 6 awal bulan lalu mencuat tampilannya ke publik. Kini kabar terbaru giliran tanggal peluncuran penerus Zenfone 5 itu mengemuka.

Sebagaimana JawaPos.com kutip dari laman PhoneArena, Senin (25/2), soal tanggal peluncuran Asus Zenfone 6 terungkap lewat sebuah selembaran atau pamflet. Menariknya, pamflet itu terdapat dalam majalah yang merupakan press kit acara Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona yang berlangsung dari 25 – 28 Februari mendatang.

Dari pamflet tersebut terungkap bahwa peluncuran Asus Zenfone 6 akan dihelat 14 Mei 2019 mendatang. Acara ini akan diadakan di Valencia, Spanyol.

Asus Zenfone 6, Asus Zenfone 6 bocoran, Asus Zenfone 6 14 Mei 2019
Tanggal peluncuran Asus Zenfone 6. (LowYat)

Seperti bisa dilihat pada gambar, teaser acara peluncuran Asus Zenfone 6 cukup samar. Handset tersebut tampaknya tidak memiliki takik atau notch dengan bezel yang sangat tipis. Kemungkinan juga Asus Zenfone 6 mengusung ponsel slider atau kamera selfie seperti periskop atau kamera pop-up.

Keyakinan bahwa Asus Zenfone 6 bakal mengusung kamera pop-up berasal dari gambar yang tampak bahwa hanya ada layar penuh dari pamflet peluncuran tersebut. Tidak ada lekukan takik atau notch dalam gambar itu selain area layar penuh sekaligus samar.

Menyoal Asus Zenfone 6, seperti sudah kami beritakan sebelumnya, perangkat tersebut sudah bocor desainnya. Bocoran dari Asus Zenfone 6 memiliki dua gambar dan menunjukkan desain gradien serta tiga kamera terpasang di bagian belakang.

Asus Zenfone 6, Asus Zenfone 6 bocoran, Asus Zenfone 6 14 Mei 2019
Bocoran desain Asus Zenfone 6 yang terkuak lebih dulu. (SlashLeaks)

Sementara gambar kedua menunjukkan bagian belakang berwarna abu-abu yang sedikit berbeda dengan aksen pewarnaan tegas, namun tetap berkilauan yang bisa dilihat dari garis di bagian tengah kala smartphone tersorot lampu.

Tahun lalu, Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z hadir di pasar global sekitar Februari. Kemudian, pada Mei, Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5Z sampai ke pasar Indonesia. Di Indonesia sendiri Asus Zenfone 5 dilepas dengan harga Rp 4 jutaan dengan varian RAM/ROM 4/64 GB. Sementara Asus Zenfone 5Z dilego dengan harga Rp 6,4 jutaan dan Rp 7,4 jutaan untuk pilihan RAM masing-masing 6 GB dan 8 GB, serta ROM 128 dan 256 GB ROM.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Copy Editor :

Asus Zenfone 6 Meluncur 14 Mei 2019, Bawa Kamera Pop-up?