alexametrics

Final Predator League: Tim PUBG dan Dota Rebutan Tiket ke Bangkok

25 Januari 2019, 19:12:10 WIB

JawaPos.com – Turnamen e-sport Asia Pacific Predator League 2019 yang digelar Acer sudah memasuki babak final untuk Indonesia. Sebanyak 16 tim PUBG Mobile dan delapan tim Dota 2 Indonesia siap bertarung untuk memperebutkan tiket menuju tahap selanjutnya di ajang serupa di Bangkok, Thailand.

Pertandingan ini diadakan di Mal Taman Anggrek, Jakarta, hari ini, Jumat (25/1) hingga Minggu (27/1) lusa. Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang mengatakan, Predator League adalah sebuah turnamen e-sport terbesar dan bergengsi untuk level Pasific. “Tahun ini lebih besar dan lebih wah. Jumlah peserta jauh lebih banyak dari tahun lalu,” katanya di final Asia Pacific Predator League di Jakarta, Jumat (25/1).

Selain dengan peserta yang lebih banyak, lanjut Herbet, turnamen kali ini juga memperebutkan hadiah yang wah. “Turnamen kali ini memperebutkan total prize pool (hadiah) senilai USD 400 ribu atau setara dengan Rp 6 miliar,” imbuhnya.

Predator League, kompetisi game Acer, Final Predator League
Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang (kedua kiri) di final Indonesia, Asia Pacific Predator League di Jakarta, Jumat (25/1). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Sekadar informasi, tahun ini Asia Pacific Predator League 2019 diikuti oleh 16 negara, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, Taiwan, Filipina, Singapore, Hongkong, Macau, India, Australia, Korea, Sri Lanka, Jepang, Myanmar, dan Mongolia.

Tahap kualifikasi Asia Pacific Predator League 2019 yang didukung oleh Intel ini telah dimulai sejak November 2018 lalu di 16 iCafe yang tersebar di 14 kota di Indonesia. Tahap kualifikasi ini menyaring delapan tim DOTA 2 (Alter Ego, BOOM.ID, Rex Regum Qeon, PG.Barracx, EVOS, Aura, The Prime, HPG.Armored Project), dan 16 tim PUBG (BOOM.ID, Kocak Koplak, Astaga Gaming, Xgate, Royal Esport KRS, Aerowolf.TeamSeven, Aerowolf.TeamEight, Louvre Emporium, Alter Ego, Victim Reality, U2G, Ghost Alliance PIFF, Ghost Alliance Ayres, Rival, Pixel-Geim.M.I, Existency). Mereka akan mengikuti pertandingan di babak National Final Indonesia tersebut.

Adapun yang bertanding hari ini hingga dua hari ke depan, sebanyak dua tim pemenang dari Dota 2 dan PUBG Mobile akan berangkat ke Bangkok. Mereka bakal bertarung kembali di Final Round Asia Pasifik pada 15 – 17 Februari 2019 mendatang.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Final Predator League: Tim PUBG dan Dota Rebutan Tiket ke Bangkok