JawaPos Radar

Genjot Penyaluran Dana, Akseleran Resmikan Aplikasi Mobile

24/09/2018, 18:23 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Akseleran, akseleran aplikasi, pinjam dana akseleran
Co Founder & CEO Akseleran Ivan Nikolas Tambunan (tengah) di acara jumpa pers Akseleran di Jakarta, Senin (24/9). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia (Akseleran) meresmikan aplikasi Android pertamanya hari ini, Senin (24/9). Kini pengguna bisa mengakses layanan Akseleran lewat platform mobile berbasis Android dan iOS bulan mendatang.

Peluncuran aplikasi tersebut juga diyakini bakal menggenjot pencapaian target penyaluran dana Akseleran yang mencapai Rp 1 triliun pada 2019 mendatang. Jika dibandingkan dengan target tahun ini yang sebesar Rp 200 miliar, target tersebut tumbuh lima kali lipat lebih banyak.

Co Founder & CEO Akseleran Ivan Nikolas Tambunan mengungkapkan, selain menghadirkan aplikasi mobile, pihaknya juga bekerja sama dengan berbagai pihak. "Pekan lalu, kami sudah kerja sama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya). Waktu dekat kami akan bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin)," ujarnya di jumpa pers Akseleran di Jakarta, Senin (24/9).

Akseleran, akseleran aplikasi, pinjam dana akseleran
Poster aplikasi Akseleran (Rian Alfianto/JawaPos.com)

"Inisiatif dari pengembangan teknologi ini merupakan bagian dari visi dan misi perusahaan untuk mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia menjadi realitas. Peluncuran aplikasi Akseleran seiring dengan kehadiran website kami dengan versi 2.0 adalah bagian dari upaya perusahaan untuk memberikan kepuasan layanan kepada seluruh pengguna Akseleran," imbuh Ivan.

Kemudahan akses yang diberikan Akseleran melalui aplikasi di Android, lanjut Ivan, akan menjadi salah satu daya dobrak perusahaan dalam merealisasikan total pembiayaan sebesar Rp 200 miliar dengan raihan jumlah pengguna sebanyak 45 ribu hingga akhir 2018.

Terbaru, secara keseluruhan Akseleran mengaku telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp 115 miliar hingga 23 September 2018. Adapun pinjaman itu diberikan kepada 250 ribu peminjam dengan jumlah pemberi pinjaman mencapai 25 ribu. Lebih jauh, Ivan optimistis dengan target penyaluran pinjaman Rp 200 miliar tahun ini.

Sekadar informasi, jumlah peminjam tersebut 80 persen di antaranya memberikan jaminan berupa invoice atau kontrak kerja sama. Peminjam rata-rata bergerak di bidang minyak dan gas (migas), konstruksi, koperasi, real estate, dan retail.

Sementara itu, mayoritas pemberi pinjaman Akseleran adalah individu. Hanya 5 persen yang merupakan institusi, yaitu PT Indosurya Finance, PT Global Multi Finance Indonesia, dan PT Andalan Finance.

Ke depan, Akseleran mengaku tengah berbicara dengan beberapa perusahaan leasing lokal maupun asing dari Jepang untuk menambah cadangan uang. Akseleran menargetkan, jumlah lender mencapai 42 ribu hingga akhir tahun ini.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up