alexametrics

Ahok Beri Salam Tiga Jari, Begini Komentar Warganet yang Jadi Trending

24 Januari 2019, 12:43:19 WIB

JawaPos.com – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok akhirnya menghirup udara segar hari ini, Kamis (24/1). Hal itu setelah Ahok atau BTP menjalani hukuman dua tahun penjara dan ditahan di Rutan Mako Brimob atas kasus penodaan agama.

Momen bebasnya Ahok dari jeruji besi pun ramai menjadi perbincangan netizen. Lini masa Twitter ramai dengan tagline #WelcomeBackBTP, #BTPpulang, dan #AhokBebas. Malahan, pantauan JawaPos.com, ketiga tagar tersebut bertengger di puncak trending topic Twitter di Indonesia.

Selain tiga topik itu, di bawahnya masih ada tagar atau topik lain seputar kebebasan Ahok. Topik-topik tersebut adalah Pak BTP, Mako Brimob, Pak Ahok, dan Ahok Resmi Bebas. Kebanyakan dari tagar dan topik di atas berisi kegembiraan para warganet yang mereka sampaikan terkait dengan kebebasan Ahok.

ahok bebas, ahok mako brimob, ahok trending topic
Screenshot trending topic Twitter seputar kebebasan Ahok. (Twitter)

Akun Twitter @basuki_btp yang dikelola Tim BTP pun mengunggah foto Ahok sebelum keluar Mako Brimob. Tampak Ahok menunjukkan tiga jarinya dengan bekas tinta untuk keperluan administrasi sebelum bebas.

Sementara cuitan warganet banyak memberikan ucapan selamat datang kepada Ahok karena bisa kembali menghirup udara bebas usai mendekam di dalam jeruji besi.

“Hai, apa kabar cahaya? Apakah hangatmu masih seperti dulu? Apakah cahaya mu telah mulai benderang? Apakah kau sudah mulai tersenyum? Terima kasih telah mencerahkan jalan untuk memulai esok. Cahaya terlihat tersenyum cahaya berkata ‘aku selalu hadir’. #WelcomeBackBTP,” kata warganet dari akun @Elina_Vay.

Netizen lainnya adalah @04Nakula. Dirinya bahkan bernazar kalau Ahok bebas dia ingin mencukur habis rambutnya. “Alhamdulillah. BTP bebas. Aku mau gundul plontos. #WelcomeBackBTP,” katanya.

Terakhir, ada juga dari @yvonetandiarak. Dia menuliskan, “Hari ini 24 Januari 2019, adalah hari kebebasan murni seorang anak bangsa yang tangguh, ksatria, jujur dan ikhlas, yaitu BTP. Welcome home, BTP. #BTPbebas, #BTPpulang,” cuitnya.

Selain tiga yang kami beberkan di atas, cuitan-cuitan lainnya terkait kebebasan Ahok atau BTP masih banyak menghiasi lini masa Twitter. Meski ada yang nyinyir, namun kebanyakan cuitan dan topik seputar bebasnya Ahok berisi ungkapan kegembiraan.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : Rian Alfianto

Copy Editor : Fersita Felicia Facette

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Ahok Beri Salam Tiga Jari, Begini Komentar Warganet yang Jadi Trending