JawaPos Radar

Fujifilm X-T3 Resmi Meluncur, Ini Harganya

23/09/2018, 10:57 WIB | Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Kamera Fujifilm X-T3,  Fujifilm X-T3,
Fujifilm kembali menghadirkan kamera mirrorless terbarunya untuk mengisi seri X. Fujifilm X-T3 menjadi kamera teranyar besutan vendor Jepang yang menjanjikan kualitas warna (Rian/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Fujifilm kembali menghadirkan kamera mirrorless terbarunya untuk mengisi seri X. Fujifilm X-T3 menjadi kamera teranyar besutan vendor Jepang yang menjanjikan kualitas warna.

General Manager Corporate Planning Division Fujifilm Indonesia, Takashi Miyako mengatakan, kamera terbaru Fujifilm X-T3 dibekali dengan sensor dan prosesor terbaru. “Fujifilm X-T3 dibekali X-dengan sensor Trans CMOS 4 baru dan presero pengolah gambar X-Processor,” ujarnua di acara peluncuran Fujifilm X-T3 terbaru di Jakarta, Sabtu, (22/9) kemarin.

“X-Trans CMOS 4 dan pengolah gambar X-Processor 4 membuat kamera ini menjadi semakin andal untuk teknologi reproduksi warna denan APS-C Back Illuminated yang memiliki pixel phase detection empat kali lebih banyak dibandingkan model yang ada saat ini,” imbuhnya.

Dari segi spesifikasi, kamera terbaru Fujifilm X-T3 memiliki kemampuan penembak gambar dengan resolusi 26,1 MP. ISO-nya sendiri, Fujifilm X-T3 memiliki ISO terendah 160 yang dipadukan dengan batas fokus otomatis low-light yang diperpanjang ke-3EV. Hal tersebut membuat hasil jepretan tetap akurat meskipun dalam keadaan cahaya minim.

Sementara untuk X Processor 4-nya menggunakan sistem quad-core. Adanya sistem tersebut menjanjikan pemrosesan gambar tiga kali lebih cepat dari model sebelumnya seperti Fujifilm X-T2 dan X-H1. Selain menghadirkan prosesor terbaru dengan kemampuan fokus otomatis yang cepat, Fujifilm juga mengklaim prosesor-nya ini membuat kamera mirrorless mereka menjadi yang pertama yang bisa menghasilkan kualitas video 4K/60P 10 Bit.

Fujifilm X-T3, dengan fitur-fitur yang dibawanya, dikatakan bahwa kamera ini menyasar kalangan pehobi ataupun fotografer tingkat lanjut hingga profesional. Untuk harganya sendiri Fujifilm membanderol X-T3 dengan harga Rp 22.999.000 untuk bodinya saja alias body only.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up