alexametrics

Smartfren Tambah Coverage Internasional Roaming, Hadir di 15 Negara

23 Maret 2019, 08:50:48 WIB

JawaPos.com – Kabar gembira bagi kamu pengguna layanan telekomunikasi Smartfren. Operator yang fokus mengoperasikan layanan 4G LTE itu kini bisa dipakai di luar negeri untuk area atau coverage yang lebih luas.

Division Head of International Business Smartfren Djebeng Sakti Wibowo mengatakan, paket internasional roaming Smartfren dihadirkan agar para pelanggan tetap terkoneksi dan dapat berkomunikasi selama berada di luar negeri. “Setelah pada tahun lalu kami hadir di Singapura dan Malaysia, kali ini kami hadir di lebih banyak yaitu di 15 negara yang berada di kawasan Asia Pasifik,” katanya dalam keterangan resminya kepada JawaPos.com, Jumat (22/3).

Sebagai informasi, paket internasional roaming Smartfren dapat diperoleh seharga mulai dari Rp 150 ribu dengan benefit kuota internet 4G sebesar 2 GB dan berlaku selama 7 hari. Paket ini dapat diperoleh pelanggan, baik ketika masih berada di Indonesia ataupun setelah berada di luar negeri.

Adapun mekanisme pembelian paket ketika masih di Indonesia konsumen bisa melakukan pembelian paket melalui Galeri Smartfren, aplikasi MySmartfren, melalui website my.smartfren.com, serta bisa pula melalui panggilan *128#. Cara yang kurang lebih sama juga bisa dilakukan untuk pembelian paket ketika berada di luar negeri

Untuk menghindari terkena tarif harian (paket internet Smart Day Pass Rp 70,000), pastikan pembelian paket dilakukan dengan menggunakan koneksi Free WiFi di negara setempat atau pembelian paket melalui panggilan *128#.

Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menggunakan layanan internasional roaming dari Smartfren adalah SIM Card sudah mendukung untuk pengaktifan internasional roaming. Perangkat dapat digunakan di luar negeri apabila status internasional roaming sudah aktif. Pastikan pula pengaturan perangkat sudah benar.

Adapun paket internasional roaming Smartfren yang berlaku di 15 negara, antara lain, Singapore, Australia, Malaysia, New Zealand, Hongkong, Taiwan, Macau, Brunei, Korea Selatan, India, Jepang, Filipina, Thailand, Bangladesh, dan Tiongkok.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Copy Editor :

Smartfren Tambah Coverage Internasional Roaming, Hadir di 15 Negara