alexametrics

Siap Lawan Pemain Lama, Bonceng Ekspansi ke Daerah-Daerah di Indonesia

22 Maret 2019, 18:32:41 WIB

JawaPos.com – Bonceng mulai berekspansi tahun ini. Pemain baru aplikasi transportasi online yang meluncur November 2018 lalu itu akan hadir di daerah-daerah di Indonesia.

CEO Bonceng Indonesia Faiz Nouval menerangkan, Bonceng melibatkan pemerintah daerah melalui pengelolaan bersama. Baik itu dengan BUMD, koperasi, ataupun korporasi lokal. Dengan begitu, aplikasi karya anak bangsa ini bakal meramaikan sarana transportasi melalui smartphone.

“Selain Labuan Bajo dan Ambon, ada 12 daerah lain yang sedang menunggu untuk kita segera konsolidasikan dan berharap tahun ini kita ada di seluruh provinsi di Indonesia,” terang Faiz Nouval dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat (21/3).

Di samping itu, lanjut Faiz, ekspansi tersebut layak dilakukan karena layanan ojek online (ojol) semacam Bonceng di daerah kebutuhannya lebih tinggi ketimbang di kota besar. Sebab, kehadiran Bonceng di daerah bisa membuka lapangan pekerjaan.

Bonceng juga berharap dapat memberdayakan potensi lokal sehingga kegiatan ekonomi daerah seperti aktivitas pariwisata dan perdagangan bisa lebih meningkat. Dengan begitu, kesenjangan pembangunan antara kota dan daerah diharapkan lebih menurun.

Faiz juga menyebut bahwa pihaknya tak khawatir dengan keberadaan pemain ojol yang sudah ada sejak lama. “Kita sebenarnya tidak khawatir dengan keberadaan pemain lama, tapi memang interest Bonceng lebih kepada menghadirkan solusi bagi masyarakat Indonesia secara keseluruhan,” tandasnya.

Editor : Fadhil Al Birra

Copy Editor :

Siap Lawan Pemain Lama, Bonceng Ekspansi ke Daerah-Daerah di Indonesia