JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jokowi Ulang Tahun, #HBDJokowiKerjaPakaiHati Menggema di Twitter

21 Juni 2018, 11:29:53 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
joko widodo, jokowi ulang tahun
Ilustrasi: twitter (Istimewa)
Share this

JawaPos.com – Selamat ulang tahun Presiden Joko Widodo. Kalimat tersebut pantas disematkan kepada Presiden yang karib disapa Jokowi itu. Ya, hari ini (21/6), pria kelahiran Surakarta itu genap berusia 57 Tahun.

Ucapan selamat pun datang dari berbagai kalangan. Mulai dari Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Tak ketinggalan, netizen rupanya ramai-ramai berdoa atas ulang tahun Jokowi. Bahkan media sosial (Medsos) Twitter muncul topik dengan hashtag #HBDJokowiKerjaPakaiHati.

Pantauan JawaPos.com, pada jejaring sosial berlogo burung kecil itu, topik soal ulang tahun Jokowi dengan #HBDJokowiKerjaPakaiHati menuduki puncak pembicaraan teratas di Indonesia. Setidaknya terdapat lebih dari 9.000 cuitan soal ulang tahun kakek dari Jan Ethes itu.

joko widodo, jokowi ulang tahun
Presiden Joko Widodo. (Dok. JawaPos.com)

Macam-macam cuitan warganet soal ulang tahun Jokowi. Cuitan yang diakhiri dengan #HBDJokowiKerjaPakaiHati ini malah ada yang bernada cibiran. Namun banyak pula ucapan selamat hingga doa-doa.

Pertama datang dari Pengamat Politik Fadjroel Rachman. Pria kelahiran Banjarmasin itu memberikan ucapan selamat kepada Jokowi disertai dengan unggahan fotonya yang tengah duduk di sebelah Jokowi.

“Selamat ulang tahun ke-57 Pak @jokowi semoga panjang umur, selalu diberkahiNYA kesehatan, amanah melayani rakyat Indonesia serta kebahagiaan dalam kerja dan keluarga ~ FR @PEDOMAN_id @Jokowinomics_id #HBDJokowiKerjaPakaiHati #JokowiMembangunIndonesia." cuitnya.

Kedua, datang dari warganet lainnya dengan nama akun @RinjaniJB. Dia memberikan ucapan kepada Jokowi dengan Bahasa Jawa. Begini ucapannya, “Sugeng tanggap warsa dumateng Bpk @jokowi mugi Gusti paring panjang yuswo ingkang barokah, mugi Gusti tansah midangetaken pandonga Bpk Jokowi ,paring bagas kawarasan lan katentreman. #HBDJokowiKerjaPakaiHati."

Ketiga ada dari akun @Widyarenee yang menuliskan hal yang sama, yakni doa dan harapan untuk Jokowi. “Selamat Ulang Tahun Presidenku Joko Widodo. Dimanapun Bapak memimpin & bekerja, semoga senantiasa dirahmati Allah, dicintai rakyat dan alam semesta, Aamiin. #HBDJokowi57 #HBDJokowiKerjaPakaiHati."

Terakhir, ada dari pengulas gadget kenamaan, Herry SW dengan akun @herrysw. Tak hanya berdoa pengamat gawai itu juga bertanya soal berapa jam Jokowi tidur selama sehari di tengah kesibukannya.

“Selamat ulang tahun, Pak Jokowi. Semoga selalu dikaruniai kesehatan dan keteguhan dalam memimpin bangsa ini. Sejak dulu saya penasaran dengan satu hal. Melihat jadwal yang superpadat, setiap hari Bapak hanya tidur berapa jam ya? #HBDJokowiKerjaPakaiHati."

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up