JawaPos Radar | Iklan Jitu

Sony Siap Rilis PlayStation Classic, Bikin Kangen Masa Kecil

20 September 2018, 17:51:32 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Sony PlayStation, PlayStation Classic, Sony PlayStation Classic
Konsol game Sony PlayStation Classic. (Sony)
Share this

JawaPos.com - Masih ingat dengan konsol game Sony PlayStation generasi pertama? Jika ingat dan sempat memiliki, kabar baik datang dari Sony soal perangkat game yang penuh kenangan bagi kamu generasi 90-an.

Melansir situs resmi PlayStation, Kamis (20/9), Sony dikabarkan tengah bersiap untuk merilis kembali konsol game PlayStation generasi pertamanya itu dalam versi remake. PlayStation Classic. Demikian nama dari konsol game yang akan dirilis Sony. PlayStation Classic remake akan hadir dalam versi mini.

Seperti disinggung di atas, soal kenangan masa kecil. Bagi kamu yang besar di era 90-an dan sempat memainkan konsol game ini, maka akan sangat tepat jika kamu ingin bernostalgia dengan perangkat game masa kecil besutan Sony.

Sony PlayStation, PlayStation Classic, Sony PlayStation Classic
Konsol game Sony PlayStation Classic. (Sony)

Tidak hanya datang dengan bentuk khas yang menggugah memori, beberapa judul game terfavorit yang populer kala itu juga akan dibuat ulang dan hadir untuk perangkat ini. Menariknya, semua judul game 'jadul' yang akan hadir juga akan melenggang dengan format asli seperti memainkan game tersebut di masa jayanya.

Adapun beberapa game jadul yang akan turut di-remake Sony, antara lain, Final Fantasy VII, Jumping Flash, Ridge Racer Tipe 4, Tekken 3, dan Wild Arms. Sementara judul lainnya masih akan diungkapkan Sony di hari peluncurannya pada 3 Desember mendatang.

Sony PlayStation Classic akan dilepas dengan harga USD 99,99 atau setara dengan Rp 1,4 jutaan untuk sistem pra penjualan di pasar Amerika Serikat (AS). Adapun setiap unit dari PlayStation Classic akan dilengkapi dengan kabel HDMI, USB, dan dua kontroler.

Sekadar informasi, Sony PlayStation generasi pertama dirilis sekitar 1994. Perangkat buatan Sony Computer Entertainment itu kemudian menjadi populer dan dilanjut dengan konsol-konsol game lainnya dari keluarga Sony PlayStation hingga kini.

(ce1/ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up