JawaPos Radar

Drone DJI Terbaru Segera Meluncur, Ini Bocorannya

20/08/2018, 08:51 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Drone DJI, DJI Phantom 5, Drone DJI terbaru
Bocoran gambar soal DJI Phantom 5. (Gizmochina)
Share this

JawaPos.com – DJI kabarnya akan segera melepas line-up drone terbarunya tidak lama lagi. DJI telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mengadakan konferensi pers pada 23 Agustus lusa. Konferensi ini sebelumnya akan diadakan pada 18 Juli, tetapi perusahaan telah memutuskan untuk menunda itu.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman Gizmochina, Senin (20/8), peluncuran drone terbaru DJI ini bukan acara biasa. Sebab, menurut postingan perusahaan di Instagram, konferensi ini akan menjadi konferensi paling penting tahun ini. Jika benar demikian, berarti DJI akan mengumumkan sesuatu yang paling ditunggu. Bisa jadi merupakan produk terpenting tahun ini.

Menurut kabar yang santer berhembus, DJI dipastikan akan memamerkan quadcopter Mavic Pro 2 yang baru. Tetapi mengingat apa yang dikatakan perusahaan, orang-orang juga berspekulasi bahwa raksasa yang berbasis di Tiongkok ini akan memamerkan Phantom 5 yang menjadi drone terbaiknya.

Bocoran drone DJI terbaru. (Youtube)

Selain itu, DJI juga telah memublikasikan video singkat di YouTube. Pada video terdapat kata-kata, “Lihat Gambar Besar dan Sekarang bersiap-siap untuk bagian berikutnya,” demikian kata-kata dalam unggahan DJI di YouTube.

Jika benar yang diumumkan adalah DJI Mavic Pro 2, menurut beberapa gambar yang muncul, Mavic Pro 2 akan hadir membanggakan kamera modula. Pembaruan lainnya adalah sistem 360 derajat yang dapat digunakan untuk menghindari rintangan. Drone ini kabarnya akan dilengkapi dengan sensor CMOS 1-inci dengan optik Hasselblad dan dapat melakukan zoom optik 2x (detail 24 mm - 48 mm). Bicara harga, kemungkina drone ini mungkin mulai dijual dari harga USD 880 atau sekitar Rp 12,9 jutaan.

Sementara jika itu merupakan Phantom 5 yang notabene menjadi penerus dari Phantom 4, maka DJI Phantom 5 dikatakan akan datang dengan kamera dan kepala lensa yang bisa diganti. Kameranya sendiri akan memiliki sensor CMOS 1 inci seperti Phantom 4 Pro. Ini juga memiliki lensa DL-M baru untuk mounting lensa 15mm, 24mm, 35mm, dan 50mm DL-M.

Kecepatan maksimum untuk drone ini disebut akan mencapai 55 mil per jam (88,5 Km/h). Ini juga memiliki jarak terbang maksimum 7 Km dan 33 menit masa pakai baterai. DJI Phantom 5 dikatakan berukuran 16 x 8,6 x 12,6 inci dan berat 8,5 lbs (3,85 Kg). Sementara harganya akan dilepas mulai kisaran harga USD 1.600 atau setara dengan Rp 23,5 jutaan.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up