alexametrics

Qlue Gandeng Kemenkominfo Gelar Smart Citizen Day Pekan Depan

20 Maret 2019, 16:25:11 WIB

JawaPos.com – Qlue bersama Kementerian Komunikasi dan Infornatika (Kemenkominfo) akan mengadakan acara Smart Citizen Day. Acara Smart Citizen Day akan berlangsung di Tribrata Ball Room, Darmawangsa, Jakarta Selatan, pada 28 Maret 2019 mendatang.

Co-Founder dan CTO Qlue Andre Hutagalung mengatakan, Qlue menyediakan platform berbasis internet of things (IoT), artificial intelligence (AI), serta integrasi data untuk meningkatkan produktivitas kerja dan efisiensi permasalahan kota. “Acara ini merupakan komitmen kami untuk menciptakan smart city dan mempercepat perubahan positif untuk Indonesia sebagai negara yang lebih cerdas,” katanya saat jumpa pers Qlue dan Kemenkominfo di Jakarta, Rabu (20/3).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kemenkominfo Semuel Abrijani Pangerapan menerangkan, pemerintah mendukung inisiasi Qlue untuk Smart Citizen Day. “Acara ini tentu bertujuan untuk meningkatkan literasi digital masyarakat. Besarnya arus informasi di masyarakat saat ini memang menuntut mereka untuk semakin smart juga dalam menerima dan mengelola informasi,” terangnya.

Sebagai informasi, Qlue adalah perusahan yang bergerak dalam ekosistem smart city. Bersinergi dengan pemerintah, Qlue memiliki target dan dukungan dalam program 100 smart city di Indonesia. Acara Smart Citizen Day ini juga diklaim bakal menjadi acara pertama di Indonesia dan dunia.

Acara ini akan diawali dengan deklarasi 34 pemuda-pemudi terpilih dari berbagai kota untuk menjadi smart citizen. Ke-34 pemuda-pemudi tadi dipilih karena dianggap telah berhasil membawa dampak positif dan perubahan di daerahnya masing-masing.

Dalam gelaran tersebut, Qlue juga akan menghadirkan instalasi art-technology dan eksibisi solusi teknologi untuk smart city dan ekosistem lainnya. Dalam mengembangkan solusi teknologi, Qlue juga mendapat dukungan dari Amazon Web Services.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Copy Editor :

Qlue Gandeng Kemenkominfo Gelar Smart Citizen Day Pekan Depan