JawaPos Radar

Smartphone Murah SPC L53 Punya Dua Kamera Selfie, Ini Spesifikasinya

20/02/2018, 16:08 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
SPC L53
COO SPC Mobile, Raymond Tedjokusumo (tengah) saat acara Peluncuran SPC L53 di Jakarta, Selasa (20/1). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Salah satu vendor smartphone lokal, SPC Mobile, resmi merilis smartphone terbarunya dengan nama SPC L53. Smartphone tersebut dibekali dua kamera di bagian depan dan LED-Flash untuk menunjang penggunanya yang gemar ber-swafoto. Menariknya, SPC L53 dibandeol dengan harga yang sangat bersahabat.

COO SPC Mobile, Raymond Tedjokusumo mengatakan bahwa SPC L53 merupakan produk yang mengikuti tren pasar saat ini. SPC L53 mempunyai nilai jual utama dual kamera selfie untuk menyasar kaum milenial penyuka swa fotografi.

“SPC Mobile merupakan produk lokal, dibuat di Tangerang. Kami yakin kami mampu bersaing dengan merk lainnya,” jelas Raymond dalam acara peluncuran SPC L53 di Jakarta, Selasa (20/2).

SPC L53
Desain depan SPC L53 (Rian Alfianto/JawaPos.com)

“SPC merupakan merk lokal yang sangat siap bersaing dengan serbuan merk smartphone besar yang sudah lebih dahulu hadir di pasar tanah air. Kami yakin, dengan produk yang kami bawa serta harga yang kami tawarkan. Kami bisa merebut hati konsumen ponsel cerdas di tanah air,” imbuh Raymond.

Dia menambahkan, SPC Mobile saat ini memang tengah berkonsentrasi menggarap smartphone yang menyasar segmen entry-level atau mid-low segment.

SPC L53 dibekali dengan chipset dari Spreadtrum, dengan teknologi Quad-Core 1.3 Ghz. Penyimpanannya didukung RAM 2GB dan dipadukan dengan memori internal sebesar 16 GB yang bisa diekspansi dengan memori eksternal. Layarnya berukuran 5 inci dengan kualitas HD serta diperkuat dengan Hardened Glass untuk melindungi layarnya dari benturan dan goresan.

Spesifikasi lainnya antara lain jaringan 4G LTE, WiFi, Hotspot, GPS navigasi, juga media transfer data Bluetooth dan microUSB, serta USB OTG dengan daya baterainya sebesar 2500 mAh. Ketebalannya terbilang tipis, yakni hanya sebesar 8,5 mm.

SPC L53
Desain belakang SPC L53 (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Sebagai smartphone selfie, SPC L53 Selfie ini menawarkan dual kamera depan dalam konfigurasi 8 MP + 2 MP dengan fitur LED Flash. Kamera belakangnya sebesar 13 MP dibekali pula dengan LED-Flash dan terdapat sensor sidik jari di bagian tengah punggung smartphone tersebut. Perangkat ini berjalan dalam sistem pengoperasian Android Nougat v7.0.

SPC L53 tersedia dengan tiga varian warna, yakni Black, Gold, dan Red. SPC L53 dijual melalui platform belanja online Shopee dengan harga Rp 899 ribu di program penjualan cepat atau flash sale. Jika tidak sedang flash sale, SPC L53 dibanderol dengan harga Rp 1.199 juta dan mulai tersedia pada 22 Februari lusa.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up