JawaPos Radar

UC News Tak Layani Penulis Clickbait

19/10/2018, 19:16 WIB | Editor: Ilham Safutra
UC News Tak Layani Penulis Clickbait
UC Web tidak melayani para penulis lepas yang memuat tulisan clickbait. (Capture UC Web)
Share this

JawaPos.com - Platform penyedia konten berita, UCWeb atau UC News, berkomitmen menyediakan berita-berita berkualitas dan berdedikasi. Untuk itu, penulis yang tergabung di dalam platform tersebut harus memenuhi ketentuan yang tertuang dalam UU nomor 40 tahun 1999 tentang Pers dan kode etik jurnalistik.

Michael Hu Hao dari tim PR UCWeb menuturkan, pihaknya akan memperkuat moderasi konten yang tidak layak tayang. "Upaya itu untuk membawa layanan dan konten yang lebih baik lagi kepada pengguna Indonesia," ungkapnya kepada JawaPos.com, Jumat (19/10).

Untuk diketahui, saat ini UCWeb melayani 40 juta pengguna aktif dan 35.000 pembuat konten di Indonesia. Ekosistem konten UC tumbuh di kedua sisi, baik pengguna dan pembuat konten itu sendiri.

Pernyataan Michael Hu Hao ini untuk menanggapi artikel JawaPos.com yang terbit pada 18 Oktober 2018. Artikel itu berjudul "Demi Clickbait, Tulisan Amien vs Kapolri Dipelintir".

Dia menegaskan, pendapat yang dikemukakan dalam artikel tersebut tidak mewakili pandangan UCWeb atau UC News. Sesuai dengan kebijakan dan peraturan UCWeb artikel clickbait itu langsung dihapus dan penulis diperingati.

Berdasarkan kejadian ini, UCWeb akan memperkuat moderasi konten yang tidak layak tayang alias tidak melayani penulis clickbait. "Penulis yang memproduksi artikel clickbait di UC News telah ditertibkan," tandasnya.

Berikut artikel clickbait yang dimaksud: 

Demi Clickbait, Tulisan Amien vs Kapolri Dipelintir

(iil/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up