alexametrics

LG Siap Boyong Smart TV Terbarunya ke Pasar Indonesia

19 Maret 2019, 18:26:54 WIB

JawaPos.com – LG Electronics bakal memboyong smart TV terbarunya ke pasar Indonesia pada 2019 ini. Pengumuman tersebut diungkapkan LG saat pameran tahunannya, InnoFest 2019, yang dihelat di Sydney, Australia.

Pada gelaran sepanjang 11–14 Maret lalu, LG mengungkap dua pembaruan pada kategori smart TV-nya. Bersanding dengan perluasan portofolio TV OLED, LG juga memperkenalkan kategori TV UHD premiumnya dengan nama NanoCell TV. Yang tak kalah menarik, tahun ini pula LG memastikan akan membawa TV OLED dengan resolusi 8K pertama di dunia untuk pasar Asia.

Merespons pengumuman ini, LG Indonesia menyatakan kepastian untuk membawa serta jajaran TV LG dengan prosesor terbaru dan pengembangan Artificial Intelligence (AI) ini ke Indonesia. “Di samping sebagai pasar strategis, Indonesia menjadi bagian negara di Asia yang memiliki kecepatan tinggi dalam mengadopsi teknologi terbaru,” ujar Julius, TV Product Marketing LG Electronics Indonesia dalam keterangan resminya kepada JawaPos.com.

Bicara mengenai prosesor TV terbarunya, LG memberi nama α (Alpha) Gen 2. Letak kepintaran prosesor generasi kedua LG ini ada pada algoritma terbarunya yang diklaim memiliki kemampuan belajar deep learning. Berbekal database besar terkait berbagai informasi visual, prosesor Alpha Gen 2 dikatakan mampu mengenali berbagai kualitas konten asal untuk kemudian bekerja dengan pilihan metode terbaik dalam mengoptimalkan tayangan pada layar.

Tak hanya itu, prosesor pintar TV LG ini pun kabarnya dibekali kemampuan untuk memahami kenyamanan mata manusia dalam melihat tayangan TV dalam berbagai kondisi pencahayaan. Dengan sensor yang ditanam dalam TV, prosesor ini dapat mengenali dan mengukur tingkat pencahayaan sekitar guna mengoptimalkan kecerahan layar yang memastikan kenyamanan penggunanya.

Dari sisi audio pun, prosesor Alpha Gen 2 LG ini konon dibekali kemampuan untuk meningkatkan kepuasan penggunanya. Terapan algoritma terbaru membuat audio TV yang sejatinya memiliki dua kanal stereo dapat ditingkatkan dengan membawa nuansa sistem audio 5.1 surround sound.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Copy Editor :

LG Siap Boyong Smart TV Terbarunya ke Pasar Indonesia