JawaPos Radar

Lenovo Incar Market Share 25 Persen

19/02/2016, 08:40 WIB | Editor: afni
Lenovo Incar Market Share 25 Persen
Ilustrasi ()
Share this image

Jawapos.com- Lenovo Indonesia percaya pasar elektronik, terutama komputer dan ponsel, tetap akan tumbuh tahun ini. Pada 2016, perusahaan global itu memasang target market share lebih dari 25 persen.

Head of Marketing Communications Lenovo Indonesia Fransisca Maya mengatakan, pihaknya ingin menjadi produk nomor 1 di Indonesia. Harapan itu sangat mungkin diraih karena 2015 bisa dilalui dengan baik. Tahun lalu market share produk personal computer (PC) mencapai 22 persen.

Sedangkan smartphone 4G sudah 23,3 persen. Untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap Lenovo, mereka bekerja sama dengan Miles Production mendukung film Ada Apa dengan Cinta 2 (AADC 2).

Dia menjelaskan, Lenovo perlu bekerja sama dengan AADC 2 karena merasakan efek positif pasca mendukung film Filosofi Kopi. Marketing melalui film kondang itu ikut mendorong penjualan Lenovo.

’’Kami berharap dari film ini bisa mendorong juga,’’ tambahnya kemarin. Melalui film, pihaknya ingin tercipta komunikasi yang baru dengan konsumen. Apalagi, film saat ini menjadi salah satu media yang disukai pasar Lenovo. Pemilihan AADC 2 sebagai sarana, menurut dia, cocok dengan tagline baru Lenovo, yaitu Never Stand Still.

Pola marketing melalui film, tampaknya, sudah menjadi hal yang menyenangkan bagi Lenovo. Sebelumnya Lenovo global juga mendukung film The Avenger. Fransisca mengatakan, Lenovo juga ingin mendukung industri film tanah air. ’’Kami tidak memilih sembarang film. Spiritnya harus sama dengan Lenovo,’’ terangnya.

Mobile Business Group (MBG) Marketing Lead Lenovo Indonesia Miranda Warokka menambahkan, smartphone perlu meningkatkan awareness ketimbang PC yang pasarnya sudah kuat. Nanti produk-produk Lenovo digunakan pemain film AADC 2. Mulai ponsel sampai line-up PC seri Yoga. ’’Semoga dengan film ini bisa meningkatkan awareness. Kami tidak hanya masukin produk di film. Tapi, juga punya banyak kampanye,’’ jelasnya.

Consumer Lead Lenovo Indonesia Adrian Lesmono mengatakan, posisi kedua di market share membuatnya sangat bersemangat untuk naik ke peringkat pertama. Selain lewat film AADC 2, Lenovo berusaha memperbaiki pola distribusi. Misalnya, memasarkan produk melalui ekosistem penjual PC yang tepat. ’’Aktivitas ini berjalan untuk jangka panjang. Saya confidence ini bisa membawa kami ke nomor satu,’’ ucapnya. (dim/c10/oki)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up