JawaPos Radar | Iklan Jitu

Smartphone Gaming Bermunculan, Acer Mengaku Tak Risau

19 Januari 2019, 21:20:59 WIB
Acer, Herbet Ang acer, acer smartphone gaming
President Director Acer Indonesia Herbet Ang saat acara jumpa pers Acer di Jakarta. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Produk smartphone gaming banyak bermunculan belakangan ini. Para pemain yang juga merilis smartphone gaming nyatanya juga merupakan vendor laptop yang juga memiliki lini gaming. Menanggapi hal tersebut Acer mengaku tak risau.

President Director Acer Indonesia Herbet Ang mengatakan, perilisan smartphone gaming yang masif belakangan tidak mengganggu aktivitas perangkat gaming desktop dan laptop. "Pasarnya beda, punya segmen dan market sendiri," katanya di jumpa pers Acer di Jakarta, Jumat (18/1).

Lebih jauh, Herbet menjelaskan, market dan segmen perangkat gaming mobile yang berbeda membuat kedua perangkat tersebut bisa berjalan berbarengan. "Keduanya bisa eksis dengan baik. Karena masing-masing punya kebutuhan yang berbeda," jelasnya.

Acer, acer smartphone gaming, Asus ROG Phone
Perangkat smartphone gaming besutan kompetitor Acer, Asus ROG Phone. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Menurut dia, perangkat game lewat smartphone tidak akan menggangu eksistensi gaming di desktop dan laptop karena hardcore gamer akan tetap menggunakan kedua perangkat tersebut. Bukan lewat smartphone.

Kendati Acer menyebut tak risau akan kehadiran smartphone gaming, saat ini beberapa game berat nyatanya memang bisa dimainkan lewat perangkat smartphone. Beberapa event berskala nasional dan internasional juga kerap menggelar kompetisi gaming yang juga menghadirkan lini game mobile.

Untuk Acer sendiri, mereka mengaku fokus pada segmen hardcore gamer. Pabrikan perangkat keras itu diketahui memiliki lini gaming seperti laptop seri Predator, aksesori lain dengan label Thronos dan perangkat gaming lainnya.

Sementara seperti kami singgung di atas soal vendor komputer dan laptop lainnya yang juga merilis smartphone gaming adalah Asus. Asus di Indonesia sendiri Desember lalu merilis smartphone gaming Asus ROG Phone.

Vendor lainnya yang juga sama dengan Asus adalah Razer. Razer selain memiliki perangkat komputer dan laptop gaming, pabrikan tersebut juga memiliki produk smartphone gaming Razer Phone. Sementara Acer di bisnis smartphone diketahui sudah menyatakan undur diri sejak 2016 lalu.

Editor           : Fadhil Al Birra
Reporter      : Rian Alfianto

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up