JawaPos Radar

ViBiCloud Kenalkan Inovasi Baru Dukung Industri 4.0

18/10/2018, 17:57 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
ViBiCloud
CEO & Founder ViBiCloud Alfonsus Bram (kedua dari kanan) dan Chief Partner Officer & Director of Small Medium Corporate Segment, Microsoft Indonesia, Mulia Dewi Karnadi, saat jumpa pers di Jakarta. (Istimewa/ViBiCloud)
Share this

JawaPos.com – Tren komputasi awan atau cloud terus menigkat. Perkembangan teknologi ini tidak hanya pada infrastruktur, namun juga mulai merambah ke berbagai macam industri yang dapat diimplementasikan menjadi aplikasi siap pakai. ViBiCloud pun tak mau ketinggalan ikut menghadirkan inovasi terbarunya.

Setelah sebelumnya memperkenalkan layanan cloud solusi Azure Stack serta menjadi penyedia jasa end-to-end, kini ViBiCloud menawarkan business – ready solution. Solusi tersebut guna mendukung proses bisnis industri manufaktur, jasa keuangan, serta kesehatan.

CEO & Founder ViBiCloud Alfonsus Bram menerangkan, business - ready solution adalah sebuah layanan industri tertentu, seperti industri pelayanan kesehatan, bank, dan pemasaran digital yang bekerja sama dengan para developer di bidang industri tersebut.

“Layanan baru business – ready solution ini mendukung setiap perusahaan dalam proses bisnis sehingga dapat berjalan lebih sederhana, cepat dan dapat diandalkan,” katanya saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (17/10).

Selain itu, business - ready solution juga sejalan dengan program pemerintah yang tengah mewujudkan Industri 4.0. Sebagai bentuk dukungan dalam program industri 4.0, ViBiCloud mengklaim bisa menjadi jembatan bagi para developer maupun startup lokal sehingga dapat memajukan ekosistem industri di Indonesia.

“Layanan ViBiCloud business – ready solution ini menghadirkan layanan inovasi solusi untuk mempercepat pengembangan dan penyebaran bagi pelanggan yang ingin melakukan transformasi digital di dalam mengimplementasikan program pemerintah yaitu Industri 4.0,” ujar Alfonsus Bram.

“Inilah yang membedakan ViBiCloud dengan penyedia jasa cloud lainnya. Selain itu pula, kerjasama dengan para pengembang untuk industri manufaktur, bank, jasa keuangan serta kesehatan dapat mempercepat adopsinya sehingga para pemilik bisnis hanya berfokus pada core business mereka,” sambungnya.

Dia menyebut bahwa ViBiCloud berkomitmen penuh dalam menjaga keamanan data perusahaan pelanggan. Komitmen ini telah dibuktikan melalui sertifikasi ISO 27001 yang telah diraih. ViBiCloud juga didukung dan bermitra dengan merek teknologi ternama seperti HPE (Hewlett Packard Enterprise), Microsoft, dan AiChat sebagai penyedia cloud service ternama.

"Pertumbuhan teknologi cloud ini membawa manfaat besar bagi perusahaan dalam hal proses yang lebih disederhanakan, penyimpanan data yang lebih aman juga lebih efisien serta layanan yang lebih cepat. Semua ini dapat ditemukan dalam inovasi bisnis siap pakai (business-ready solution) terbaru dari ViBiCloud," jelas Mulia Dewi Karnadi, Chief Partner Officer & Director of Small Medium Corporate Segment, Microsoft Indonesia.

(fab/ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up