JawaPos Radar

Kicauan Twitter yang Dilaporkan Bermasalah Kini Ada Notifikasinya

18/10/2018, 11:59 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Twitter, Kicauan Twitter Bermasalah, Notifikasi Twitter Bermasalah,
Tweet yang dilaporkan bakal mendapatkan notifikasi. (Istimewa/Twitter)
Share this

JawaPos.com - Twitter hari ini, Kamis (18/10), mengumumkan pembaruan tentang Tweet atau kicauan yang bermasalah sehingga bisa dilaporkan. Dengan kata lain, sekarang ada notifikasi terhadap sebuah Tweet yang dilaporkan bermasalah. Hal ini dilakukan agar pengguna tahu saat pihak Twitter mengambil tindakan terhadap Tweet tersebut.

Dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, pihak Twitter menjabarkan bahwa pembaruan ini dapat dilihat pengguna di aplikasi Twitter dan Twitter.com dalam beberapa minggu mendatang. “Sekarang, setelah ada permintaan Tweet untuk dihapus, kami akan menampilkan notifikasi yang menyatakan bahwa Tweet tersebut tidak lagi tersedia karena melanggar Peraturan Twitter,” jelas pihak Twitter dalam blog resminya.

Lebih jauh, Twitter juga mengaku akan menampilkan tautan terkait peraturan dan artikel yang menginformasikan lebih detail tentang penegakkan peraturan di jejaring sosial tersebut. “Notifikasi ini akan ditampilkan di akun pelapor dan Tweet yang dilaporkan selama 14 hari setelah Tweet tersebut dihapus,” jelas pihak Twitter.

Twitter, Kicauan Twitter Bermasalah, Notifikasi Twitter Bermasalah,
Fitur baru yang menyembunyikan Tweet yang dilaporkan. (Istimewa/Twitter)

Selain fitur notifikasi Tweet yang dilaporkan, media sosial berlogo burung berwarna biru itu juga akan menambah fitur untuk menyembunyikan Tweet yang dilaporkan. “Kami juga mendapat masukan bahwa Anda tidak ingin terus melihat Tweet yang telah Anda laporkan. Mulai hari ini, setelah Anda melaporkan sebuah Tweet, Tweet tersebut akan disembunyikan di balik notifikasi. Jika ada kebutuhan untuk melihat Tweet yang Anda laporkan, Anda dapat klik notifikasi tersebut untuk melihatnya,” imbuhnya lagi.

Sejauh ini pihak Twitter menyebut telah memperbarui peraturan dengan lebih banyak detail dan contoh. Hal ini agar lebih mudah dipahami serta meningkatkan komunikasi kepada pengguna. Lagi-lagi hal itu terkait dengan pelanggaran peraturan pengguna sehingga mereka tahu Tweet mana yang bermasalah dan peraturan mana yang dilanggar. Termasuk memberitahu pengguna tentang laporan yang mereka ajukan.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up