JawaPos Radar

Sasar Segmen B2B, LG Kenalkan Monitor untuk Media Promosi

18/07/2018, 13:05 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
LG monitor, LG Information Display, lg media promosi
Produk Information Display LG. (Istimewa/LG)
Share this image

JawaPos.com – LG memperkenalkan produk terbaru. Bukan untuk kebutuhan konsumen biasa, produk yang dikenalkan LG adalah monitor sebagai media promosi (information display). Produk monitor ini menyasar segmen business to business (B2B). Ada tiga produk B2B yang dibesut LG, yakni LG OLED Video Wall, LG In-Glass Wallpaper OLED, dan LG Fine Pitch LED Signage.

B2B Business Head Information Display Division LG Electronics Indonesia, Agustian Yusetia mengatakan, produk information display LG tidak hanya menghadirkan platform baru penyampai pesan komersial bagi pemilik usaha kepada publik. “Lebih jauh, langkah ini terkait upaya LG dalam mendukung terwujudnya visi smart city bagi masa depan wajah perkotaan di Indonesia,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Rabu (18/7).

Menurut dia, kualitas keterhubungan yang lebih baik di antara populasi menjadi salah satu kunci utama visi kota pintar. "Begitu pun keunikan dari teknologi inovatif dalam berbagai koleksi media penampil komersial LG. Ini memberikan kemudahan akses publik akan informasi yang diperlukannya,” terangnya.

LG monitor, LG Information Display, lg media promosi
Produk Information Display LG. (Istimewa/LG)

Dia juga menyebut bahwa inovasi LG dalam produk B2B-nya itu berfokus pada dua hal besar. Selain dukungan teknologi media penampil terkini, fleksibilitas tinggi serta pengaplikasian produk untuk pemanfaatan pada berbagai kontur bidang merupakan hal utama.

Bicara mengenai teknologi media penampil elektronik, Agustian menyebut bahwa LG menggunakan panel Organic Light Emitting Diode (OLED) dan inovasi Light Emitting Diode terkini. Alasan penggunaan panel OLED bukan semata karena LG telah dikenal menjadi produsen utama panel ini. Namun, hal ini lebih karena keunggulannya dalam menampilkan berbagai warna dalam detail yang kaya.

Produk pertama, LG OLED Video Wall tersedia dalam dua dimensi yaitu 55 inch dengan resolusi Full HD dan 65 inchi yang mengusung resolusi Ultra HD 4K. LG OLED Video Wall juga diklaim memiliki jarak bezel-to-bezel yang tipis yakni 3,5 mm saja. Produk ini ditujukan sebagai penampil pesan yang mendukung format gambar dinamis untuk pengaplikasian di dinding. Kemudian pemiliknya juga dapat menyusun dalam rangkaian horizontal hingga dimensi luas yang diinginkan.

Kedua ada LG In-Glass Wallpaper OLED. Masih berbasis teknologi OLED, kata ‘in-glass’ pada produk ini merujuk pada bentuknya yang membuat kesan sebuah panel OLED tertanam di dalam lapisan sebuah kaca. Memiliki bentang layar 55 inchi, pengaplikasian produk ini dapat digantung pada langit-langit maupun peletakan berdiri di lantai (floor standing).

Pihak LG juga mengklaim bahwa berdiri di depan perangkat ini tak ubahnya melihat sebuah unit LG OLED TV. Kejutan bakal terasa bila menggeser pandangan ke sisi belakangnya. Alih-alih menemukan sisi penutup, kamu akan menemukan layar berukuran sama dengan bagian depan. Yang lebih mengesankan, kedua layar yang saling berpunggungan ini dapat diatur untuk menampilkan pesan yang sama mapun berbeda.

Terakhir ada LG Fine Pitch LED Signage. Sekilas produk ini mirip LED videotron yang mulai marak digunakan di beberapa tempat. Hal ini bila melihat pada bentuknya tanpa panel dan benar-benar hanya mengandalkan susunan lampu LED.

Hal yang membuatnya berbeda, menurut Agustian, terletak pada inovasi besar yang dilakukan LG yang juga terdapat pada namanya, yaitu fine pitch. Pilihan nama ini merujuk pada inovasi LG yang memperkecil jarak antar susunan lampu LED yang membentuk layar besar ini. LG Fine Pitch LED Signage memiliki tiga pilihan jarak antar lampu (pixel pitch) yang sangat rekat, yaitu 1.5 mm, 2 mm, dan 3 mm.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up