alexametrics

Samsung akan Suplai Layar AMOLED untuk Huawei P30

18 Maret 2019, 17:07:30 WIB

JawaPos.com – Persaingan Huawei dan Samsung agaknya akan mereda. Keduanya ternyata saling bergantung. Samsung dikabarkan bakal menyuplai panel layar AMOLED untuk Huawei yang akan digunakan pada handset P30.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari SamMobile, Senin (18/3), raksasa telekomunikasi Tiongkok itu telah mengontrak Samsung Display untuk memproduksi layar AMOLED untuk Huawei P30 dan P30 Pro. Samsung menggantikan BOE Display dan LG yang memproduksi OLED untuk perangkat Huawei terdahulu, Mate 20 Pro.

Sementara alasan di balik berpindahnya Huawei dari BOE Display dan LG ke Samsung tidak jelas. Namun, lini produksi Samsung dinilai lebih mapan, serta kualitas layar AMOLED yang sempurna. Samsung memenangkan kontrak tunggal dan akan bertanggung jawab untuk memenuhi persyaratan Huawei tanpa harus membawa pabrikan lain.

Itu menarik, kata Huawei Hub, karena itu berarti ia dapat memfokuskan upayanya untuk bertemu dengan satu pabrikan, baik meminimalkan risiko kebocoran dan memastikan bahwa segala sesuatu yang terbang dari jalur produksi memenuhi standar tinggi. Singkatnya, satu-satunya produsen menyederhanakan seluruh proses.

Apple juga diyakini telah mencapai kesepakatan dengan Samsung Display. Kabar tersebut muncul pada bulan Desember lalu bahwa Apple akan menggunakan AMOLED buatan Samsung baru untuk iPhone 2019. Apple dikatakan telah menugaskan Samsung dengan kontrak karena itu adalah salah satu dari sedikit pemasok yang memiliki teknologi yang diperlukan untuk mengintegrasikan aspek sentuh ke layar, yang memungkinkan untuk perangkat yang lebih tipis.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Copy Editor :

Samsung akan Suplai Layar AMOLED untuk Huawei P30