JawaPos Radar

Canon PowerShot G5 X, Kamera Saku Pertama yang Dilengkapi Viewfinder

17/12/2015, 21:45 WIB | Editor: husain
Canon PowerShot G5 X, Kamera Saku Pertama yang Dilengkapi Viewfinder
Canon G5X (From Canon)
Share this image

JawaPos.com – Kamera saku terbaru PowerShot G5 X hadir dengan fitur baru. Penangkap citra besutan Canon ini dilengkapi Electronic View Finder (EVF) yang memungkinkan pengguna untuk memotret gambar melalui jendela bidik pada kamera pocket tersebut.

Canon PowerShot G5 X juga merupakan kamera seri G pertama yang menggunakan EVF. Kamera ini juga diklaim memiliki resolusi setinggi 2,36 juta titik atau setara dengan warna gamut pada monitor komputer (sRGB).

“Dengan sudut pandang 22mm, tingkat kejelasan yang tinggi, serta mode tampilan berkecepatan tinggi, EVF pada kamera ini semakin mempermudah penggunanya saat memotret bidikan bergerak,” ujar Angelie Ivone, Marketing Manager Image Communications Products Div, PT Datascrip, sebagai distributor Canon di Indonesia dalam keterangan persnya, Kamis (17/12).

Dia menjelaskan, saat memotret melalui EVF, sensor secara otomatis akan menonaktifkan layar LCD. Sehingga tidak menyilaukan bidikan pengguna. Canon PowerShot G5 X juga menggunakan layar LCD sentuh yang interaktif dan dapat ditekuk,

“Anda dapat melakukan foto selfie maupun groupie serta memberikan fleksibilitas mengambil foto dari berbagai sudut untuk menghasilkan foto kreatif dan unik,” jelasnya.

Soal kualitas, Canon PowerShot G5 X menggunakan sensor CMOS berukuran 1 inci dengan resolusi sebesar 20.2 megapiksel, prosesor DIGIC 6, serta ISO hingga 12800. Lensa yang dihadirkan mengusung pembesaran maksimum hingga 4.2x atau setara lensa 24-100mm

Piranti keras ini juga memungkinkan untuk mengambil foto dari jarak dekat (foto makro) hingga 5cm. Selain itu, Canon PowerShot G5 X memiliki diafragma dengan aperture terkecil f/1.8. Urusan kantong, kamera saku ini dibanderol seharga Rp 8.900.000. (fab/jpg)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up