JawaPos Radar | Iklan Jitu

TCash Kini Bisa Dipakai Operator Lain, Ini Keuntungannya

17 Juli 2018, 14:35:49 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
TCash, TCash Agnostic, TCash semua operator
CEO TCash Danu Wicaksono saat konferensi pers soal program 'SemuaBisa' di Jakarta, Selasa (17/7). TCash kini bisa dipakai operator telekomunikasi lain selain Telkomsel. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Keseriusan TCash dalam mengembangkan layanan keuangan digital semakin terlihat jelas. Masuk di kuartal tiga 2018 ini, TCash akhirnya bisa dipakai operator telekomunikasi lain selain Telkomsel.

CEO TCash Danu Wicaksana mengatakan, layanan TCash Agnostic ini sudah mengantongi restu Bank Indonesia (BI). "Kita sudah mendapat izin dari BI soal layanan uang dan dompet elektronik," ujarnya di konferensi pengumuman program 'SemuaBisa' di Jakarta, Selasa (17/7).

"Jadi dengan layanan Agnostic dari TCash ini sekarang tidak hanya pengguna Telkomsel saja yang bisa menggunakan TCash, tapi semua operator sudah bisa menggunakan layanan TCash," imbuhnya.

TCash, TCash Agnostic, TCash semua operator
CEO TCash Danu Wicaksana (tengah) bersama Head of TCash Lifestyle Herman Soeharto (kanan) saat konferensi pers soal program 'SemuaBisa' di Jakarta, Selasa (17/7). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Dia menerangkan, program berjuluk 'Semua Bisa' itu diusung karena kini TCash sudah bisa dipakai semua operator telekomunikasi. Dengan begitu, kini hanya dengan TCash bisa bayar apapun di banyak merchant TCash yang ada di Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Head of TCash Lifestyle Herman Soeharto menyebut bahwa wacana TCash Agnostic untuk dapat dipakai operator lain sebenarnya sudah disiapkan sejak lama. "Kita siapkan ini sudah lama sebenarnya. Cuma memang sebelum benar-benar diumumkan, kita harus pastikan semuanya siap. Tujuannya supaya operator lain non-Telkomsel juga mendapat hak yang sama seperti menggunakan Telkomsel," jelas Herman.

Herman memastikan bahwa operator lain yang menggunakan TCash akan sama seperti pelanggan TCash yang menggunakan operator Telkomsel. Sebab seluruh layanan seperti membeli pulsa, membayar merchant, belanja online, beli dan bayar lewat ponsel, serta transfer uang, tetap bisa dipakai lewat TCash yang berjalan di atas nomor operator lain.

Selain itu, layanan TCash Agnostic ini nantinya juga akan bisa dipakai tidak hanya di pengguna smartphone saja. Herman menjelaskan bahwa beberapa bulan ke depan pengguna feature phone dengan operator lain juga akan bisa menggunakan TCash.

Untuk menarik konsumen dari operator lain, TCash juga memberikan promo pembelian di beberapa merchant berupa 50 persen cashback untuk first purchase dari operator lain yang baru mendaftar TCash.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up