JawaPos Radar

Atasi Kuota Internet Pas-pasan, Youtube Go Tambah Fitur Baru

17/01/2018, 07:55 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Atasi Kuota Internet Pas-pasan, Youtube Go Tambah Fitur Baru
Head Of Consumer Marketing Google Indonesia, Fibriyani Elastria (kedua dari kiri) saat acara Youtube Go Pawang Kuota Party di bilangan SCBD, Jakarta, Selasa (16/1). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – YouTube Go semakin populer di kalangan pengguna gadget. Fitur baru Youtube Go pun terus dihadirkan. “Kita mau semua orang merasakan manfaat Youtube, mereka bisa cari hal-hal berguna lewat tayangan di sana. Seperti tutorial make-up, memasak, membuat sesuatu dan lainnya tanpa pusing mikirin kuota,” ujar Head Of Consumer Marketing Google Indonesia, Fibriyani Elastria saat acara Youtube Go Pawang Kuota Party yang dihelat di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (16/1)..

Dia menjelaskan bahwa selama ini Youtube hanya dinikmati oleh beberapa kalangan tertentu saja. Sebab masih banyak pengguna smartphone di Indonesia yang masih memiliki keterbatasan kuota.

Kini Youtube Go menambah fitur terbaru yang diklaim akan semakin bermanfaat bagi penggunanya. Fitur baru tersebut adalah “Sharing Nearby” dan “High Quality”.

“Dengan fitur ini, orang yang sedang berada dekat dengan Anda dan menggunakan Youtube Go, dapat menerima video yang Anda bagikan, begitu sebaliknya,” katanya.

Youtube Go
fitur baru yang ada di Youtube Go, Sharing Nearby (Screenshot)

Untuk menggunakan fitur sharing nearby, pengguna hanya perlu menekan ikon share yang terletak di pojok kanan aplikasi. Setelah ditekan, Hal yang perlu dilakukan adalah menghubungkan ponsel Anda dengan ponsel teman. Setelah tersambung, pengguna bisa memilih untuk mengirim atau menerima video.

Sementara untuk fitur “High Quality” memungkinkan pengguna untuk menonton video dengam kualitas yang lebih tinggi. Sebelumnya, pengguna YouTube Go hanya dapat menonton video dengan kualitas basic dan standard.

“Sekarang ada pilihan untuk menonton video kualitas tinggi. Kalau sebelumnya kan hanya dua pilihan, Basic dan Standard saja. Sekarang pengguna bisa nonton dan mengunduh video berkualitas tinggi juga," ungkap Fibriyani.

Youtube Go
fitur baru yang ada di Youtube Go, High Quality (Screenshot)

Diketahui, Youtube Go merupakan versi ringan dari situs dan aplikasi berbagi video Youtube. Youtube Go diklaim dapat memberikan solusi untuk para pemilik smartphone yang sangat memikirkan jumlah kuota mereka ketika ingin menyaksikan tayangan berbasis online dari Youtube.

Sejak dirilis versi betanya pada September 2017 lalu, aplikasi YouTube Go semakin populer di kalangan pengguna gadget. Hingga pada akhirnya diluncurkan secara resmi dengan versi full pada bulan November 2017 silam. Aplikasi tersebut menurut sebuah laporan terbaru sudah diunduh sebanyak 10 juta kali di seluruh dunia.

Fibriyani menjelaskan bahwa dari total unduhan di seluruh dunia yang telah mencapai angka lebih dari 10 Juta unduhan, lebih dari setengahnya berada di Indonesia. “Untuk Indonesia saja, kemarin kita hitung unduhannya sudah mencapai lebih dari 5 Juta kali,” jelasnya kepada JawaPos.com.

“Dari angka tersebut kita yakin bahwa aplikasi ini (Youtube Go, Red) diterima dengan baik di Indonesia. Karena apa, karena bermanfaat. Orang mau nonton video kini tidak perlu khawatir lagi dengan kuota mereka. Karena kan mereka bisa atur sendiri pemakaian kuota mereka,” sambung Fibriyani.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up