JawaPos Radar | Iklan Jitu

Fujifilm: Pasar Kamera Instan Indonesia Masih 'Seksi'

16 November 2018, 09:52:36 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Instax Square SQ 20, Fujifilm Instax Square SQ 20, Kamera Instan Fujifilm Instax
Produk teranyar Fujifilm, kamera instan hybrid Instax Square SQ 20. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Gempuran kamera DSLR dan kamera canggih smartphone rupanya tidak membuat Fujifilm gentar. Vendor produk optikal dan gambar asal Jepang itu bahkan kembali merilis produk kamera instan terbarunya di Indonesia, yakni Instax Square SQ 20. Fujifilm Instax Square SQ 20 dijual seharga Rp 2,999 juta dan dikatakan menyasar segmen muda-mudi yang suka mengeksplor hal-hal baru.

Fujifilm menyebut bahwa pasar kamera instan di tanah air masih 'seksi'. Karena itu, pihaknya terus menghadirkan produk-produk kamera instan termutakhir.

Assistant Manager Marketing Consumer Printing Product Fujifilm Indonesia Livia Setyabrata menyebut bahwa kamera Fujifilm tetap laris di pasaran. Kendati tak bisa menyebutkan data lebih rincinya soal penjualan, Livia berujar bahwa market anak muda yang suka dengan hal baru masih potensial. "Masih dong (seksi), produk-produk kita sesuai dengan kebutuhan anak muda," katanya usai acara peluncuran produk Fujifilm
Instax Square SQ 20 di Jakarta, Kamis (15/10).

Instax Square SQ 20, Fujifilm Instax Square SQ 20, Kamera Instan Fujifilm Instax
Assistant Manager Marketing Consumer Printing Product Fujifilm Indonesia Livia Setyabrata (kiri) saat meluncurkan Instax Square SQ 20 di Jakarta, Kamis (15/11). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Kamera hybrid Instax Square SQ 20, lanjut Livia, memang menyasar market anak muda, namun tidak spesifik peruntukannya hanya untuk anak muda. "Kamera ini mudah dioperasikan. Siapa pun bisa pakai, mau tua ataupun muda. Fitur-fitur menarik di dalamnya juga menambah menarik kamera ini di pasaran," imbuh Livia.

Instax Square SQ 20 diklaim menawarkan fungsi dan fitur yang lebih variatif, baik untuk menangkap foto maupun saat mencetaknya. Salah satunya, fitur Motion Grab yang memungkinkan pengguna untuk merekam video singkat (maksimal 15 detik).

Pengguna pun bisa memilih frame foto-foto terbaik dari video tersebut, kemudian dapat mencetaknya langsung. Fitur baru ini digadang-gadang pihak Fujifilm menjadikan Instax Square SQ 20 sebagai partner ideal bagi konsumen untuk menyalurkan ekspresi kreatif dan inspiratif mereka.

Lebih jauh, seperti diberitakan sebelumnya, Instax Square SQ 20 juga menghadirkan fitur Time Shift Collage. Fitur ini membuat pengguna dapat mengambil empat foto berbeda dalam rentang waktu tertentu, mirip dengan mode burst yang ada pada kamera digital pada umumnya.

Lainnya, Built-in filter yang bernama Sequence Filter juga dapat menambahkan efek dinamis dan dreamy khas Fujifilm pada foto. Hal ini karena adanya bayangan pada gerakan obyek untuk menghasilkan foto yang lebih hidup, dramatis, dan nyata.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Instax, produk Instax Square SQ 20 dilengkapi pula dengan kemampuan zoom untuk pengambilan gambar. Sementara untuk pengambilan swafoto (selfie), pengguna dapat mengandalkan kaca refleksi mini yang terletak di samping lensa.

Sebagai kamera instan hybrid yang memiliki sensor gambar digital, Instax Square SQ 20 juga memungkinkan pengguna untuk memilih foto favorit, melakukan editing atau menerapkan filter yang mereka sukai, lalu mencetak dan melihat foto berkali-kali lewat adanya slot MicroSD.

Produk terbaru ini dibanderol dengan harga Rp 2,999 juta di Indonesia. Pengguna dapat mengikuti pre-order eksklusif di Blibli.com pada 15-25 November 2018 atau mendapatkannya di outlet resmi Fujifilm mulai Desember 2018 mendatang. Dalam kesempatan tersebut, Fujifilm juga turut mengumumkan varian warna baru dari produk sebelumnya Instax Square SQ 6 dan edisi khusus Taylor Swift.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up