JawaPos Radar | Iklan Jitu

Serbu Pasar Eropa, Xiaomi Siapkan Lima Senjata Baru, Apa Saja?

16 Juli 2018, 13:16:37 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Xiaomi, Mi 8, Xiaomi Mi 8
Produk smartphone flagship Xiaomi Mi 8. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Ekspansi Xiaomi di pasar Eropa semakin serius. Pabrikan asal Tiongkok itu tampaknya akan menambah produk-produk unggulan ke Eropa. Belakangan terungkap bahwa Xiaomi telah mengantongi sedikitnya lima sertifikat smartphone model terbaru dari Eurasia Economic Commission (EEC).

Satu dari kelima smartphone itu bahkan adalah Pocophone yang sempat menggegerkan pencinta gadget di tanah air. Pasalnya, Pocophone juga kedapatan nangkring di situs sertifikasi perangkat Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dan Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Melansir laman AndroidAuthority, Senin (16/7), selain Pocophone, keempat gawai lainnya yang sudah mendapatkan sertifikat dari EEC adalah Xiaomi Mi Max 3, Xiaomi Mi A2, perangkat streaming Xiaomi MiBox 3, dan perangkat smartphone high-end Mi 8 yang meluncur bulan lalu.

Xiaomi, smartphone xiaomi, Xiaomi eropa
Ilustrasi : Iklan brand Xiaomi di jalanan Kota Queen's Road Central, Hongkong. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Pengajuan sertifikat itu memang bukan jaminan langsung bahwa kelima perangkat gadget itu akan mendarat di Rusia atau Eropa Barat dalam waktu dekat ini. Namun rencana bisa saja berubah atau Xiaomi mungkin hanya ingin mengajukan dokumen untuk meluncurkannya di kemudian hari.

Untuk Pocophone, ponsel tersebut awalnya muncul di situs lembaga regulator di Amerika Serikat (AS) bernama Federal Communications Commision (FCC). Santer beredar kabar bahwa keluarga perangkat baru dari Xiaomi itu berdasarkan laporan pengujian FCC mencatat bahwa ia akan memiliki RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 64 GB atau 128 GB.

Sementara untuk Xiaomi Mi Max 3 dikabarkan akan meluncur 19 Juli nanti di Tiongkok. Dalam bocorannya, Mi Max 3 menampilkan layar full HD Plus 6,9 inci, baterai 5.300 mAh, pengaturan kamera ganda, RAM 6 GB, dan penyimpanan hingga 128 GB.

Lainnya dari Xiaomi yakni Mi A2 yang diharapkan menjadi Android One versi Mi 6X yang diluncurkan sebelumnya. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, prosesor Snapdragon 660, layar HD penuh 6 inci, RAM 4 GB atau 6 GB, dengan ROM 32 GB, 64 GB atau 128 GB akan hadir pada perangkat ini.

Pengaturan kamera ganda utama 12 MP dan 20 MP juga menjadi nilai jual dari suksesor Mi A1 ini. Kabar lain menyebut bahwa merek Tiongkok ini akan mengadakan acara pada 24 Juli di Spanyol yang kemungkinan akan menjadi pengumuman Mi A2 juga.

Terakhir tentu saja Xiaomi Mi 8 yang merupakan smartphone dengan spesifikasi tertinggi. Mi 8 dalam daftar EEC menunjukkan bahwa perusahaan akhirnya siap untuk membawanya ke panggung global. Ponsel ini mengemas chipset Snapdragon 845, RAM 6 GB, penyimpanan hingga 256 GB, konfigurasi kamera 12 MP, dan baterai 3.400 mAh.

(ce1/ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up