alexametrics

Samsung Siap Luncurkan Android Go Galaxy A2 Core

16 Maret 2019, 17:12:03 WIB

JawaPos.com – Samsung bersiap untuk meluncurkan smartphone Android Go keduanya yakni, Samsung Galaxy A2 Core. Kehadiran Samsung Galaxy A2 Core tak terpaut jauh dsri perangkat Android Go milik Xiaomi, Redmi Go. Bisa jadi, dipersiapkannya Galaxy A2 Core sebagai upaya Samsung ingin bersaing dengan Xiaomi di segmen ultra low end.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman GSMArena, Sabtu (16/3), gambar resmi Galaxy A2 Core telah muncul. Gambar tersebut dibagikan oleh gadget leakers Evan Blass lewat akun Twitternya @evleaks.

Kembali pada bulan Februari, lama. Geekbench mengungkapkan nama resmi perangkat Galaxy A2 Core dengan SM-A260F bersama spesifikasi kuncinya.

Samsung Galaxy A2 Core berbagi desain bagian depan yang mirip dengan saudaranya Android Go terdahulu Galaxy J2 Core dengan bezel tebal dan logo Samsung di bagian bawah atau dagunya. Di belakang, kamera tunggal dan lampu kilat terletak di sudut kanan atas sementara speaker berada di bawah.

Seperti ponsel Android Go lainnya, bicara jeroan dan penyimpanan tentu tidak begitu menarik. Chipset Exynos 7870 lebih baik daripada yang ditawarkan ponsel Go lainnya hadir pada perangkat ini. RAM 1GB hadir pada perangkat ini. Kemungkinan ROM-nya akan berukuran 8 GB.

Samsung Galaxy A2 Core sebagai perangkat Android Go kemungkinan bakal rilis pada tanggal 22 Maret pekan depan. Hal tersebut merujuk pada layarnya yang menampilkan tanggal 22 Maret yang kemungkinan merujuk pada tanggal perilisan.

Bicara handset Android Go, di Indonesia sendiri Xiaomi dengan Redmi Go-nya sudah hadir lebih dahulu. Redmi Go dibanderol dengan harga Rp 800 ribuan. Selain Xiaomi, vendor lokal Advan juga membesut perangkat yang sama dengan Advan S6 Plus di harga Rp 700 ribuan.

Editor : Dyah Ratna Meta Novia

Reporter : Rian Alfianto

Copy Editor :

Samsung Siap Luncurkan Android Go Galaxy A2 Core