JawaPos Radar | Iklan Jitu

Qualcomm Janjikan Smartphone dengan Kamera 64 MP Akhir Tahun Ini

16 Maret 2019, 15:34:17 WIB
smartphone, Qualcomm,
Ia menyebut, sejumlah produsen smartphone sekarang tengah bekerja dengan pembuat sensor untuk mencoba mendapatkan sensor 64 dan 100 MP pada smartphone dan akan hadir pada akhir tahun ini (9To5Google)
Share this

JawaPos.com - Smartphone dengan kemampuan kamera mumpuni saat ini masih bisa dihitung jari. Resolusi paling tinggi berada di kisaran 48 MP. Namun resolusi yang saat ini dianggap paling wah itu sebentar lagi mungkin akan biasa saja.

Seperti JawaPos.com kutip dari laman 9To5Google, Sabtu (16/3), produsen System on Chip (SoC) Qualcomm mengatakan, pada akhir tahun ini resolusi yang lebih tinggi untuk kamera smartphone akan hadir.

Seorang eksekutif Qualcomm mengatakan, pihaknya bisa melihat smartphone yang mengemas kamera 64 MP dan 100 MP kamera pada akhir 2019. Dia adalah Judd Heape, Direktur Senior Manajemen Produk Qualcomm.

Mengatakan kepada MySmartPrice, ia menyebut, sejumlah produsen smartphone sekarang tengah bekerja dengan pembuat sensor untuk mencoba mendapatkan sensor 64 dan 100 MP pada smartphone dan akan hadir pada akhir tahun ini.

Judd tidak membocorkan nama spesifik siapa pembuat smartphone yang dimaksudnya. Tetapi ia mengatakan, beberapa merek ditetapkan untuk mencoba dan menerapkan sensor megapiksel ultra tinggi baru ini pada akhir 2019. Itu berarti kita berpotensi melihat flagship di Q4 dengan sensor kamera 64 MP sampai 100 MP yang merupakan ukuran sensor kamera yang sangat tinggi bagi sebuah smartphone.

Ucapan Judd soal smartphone dengan sensor kamera di atas 48 MP di akhir tahun ini menyambung dengan apa yang telah dilakukan perusahaan. Sebelumnya, Qualcomm baru saja mengumumkan bahwa prosesor besutannya, yaitu Snapdragon 670, 675, 710, 712, 845 dan 855 kini dapat mengakomodasi sensor kamera hingga 192 MP.

Namun sayangnya, menghadirkan ponsel dengan kemampuan kamera 192 MP bukanlah perkara mudah. Menurut Judd, diperlukan kerja sama dari vendor smartphone yang saat ini belum bekerja untuk itu. Meski sensor kamera 192 MP pada smartphone belum akan rilis dalam waktu dekat, dirinya mengungkap yang paling mungkin dilakukan saat ini adalah membuat sensor kamera 64 MP.

Editor           : Dyah Ratna Meta Novia
Reporter      : Rian Alfianto

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini