JawaPos Radar

First Squad, Jurus Baru First Media Tingkatkan Layanan

15/08/2018, 18:04 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
First Media, First Squad, First Media First Squad
Chief Executive Officer PT Link Net Tbk, Marlo Budiman di acara launching Firts Squad di Jakarta, Rabu (15/8). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - First Media meluncurkan program baru bertajuk 'First Squad'. Program tersebut mewakili semua fungsi dalam First Media. Mulai dari customer service, teknisi, sales, strategist, dan manajemen.

"Sebagai salah satu pemain unggul di industri Pay TV dan broadband internet di Indonesia. Kami ingin terus melayani konsumen dengan cara yang lebih baik lagi," ujar Marlo di sebuah acara yang digelar First Media di Jakarta, Rabu (15/8).

First Media, First Squad, First Media First Squad
First Squad, program baru First Media yang divisualkan menjadi tokoh dan tim dari First Media. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Pada kesempatan yang sama, Deputy CMO Link Net Tbk, Santiwati Basuki menerangkan, sejatinya First Squad merupakan komitmen First Media untuk memberikan layanan lebih baik kepada konsumen. "First Squad merepresentasikan seluruh jajaran dari First Media mulai dari atas hingga lapangan untuk membuat pelayanan first Media menjadi lebih baik lagi," katanya.

Melalui First Squad, First Media ingin memperkuat layanan kepada pelanggan mereka. Hal tersebut mewakili seluruh jajaran dari atas hingga eksekutor di lapangan yang bertugas menemui dan menghadapi keluhan pelanggan.

Dia menjelaskan, beberapa improvement yang telah dan akan dilakukan First Media, di antaranya, melalui peningkatan dan ekspansi jaringan ke kota-kota jaringan First Media. Ini sudah bisa dinikmati di 2.076.000 homes passed (Jabodetabek, Surabaya, Malang, Bandung, Medan, Batam, dan Bali).

Kemudian dari sisi customer service, untuk semakin memudahkan pelanggan, Santi mengklaim, kanal komunikasi digital terus dikembangkan. Di antaranya, pengecekan status billing dan payment, serta status jaringan First Media melalui website, aplikasi selfcare My FirstMedia, dan terbaru FlA Virtual Assistant (chat via WhatsApp).

Dengan ketersediaan berbagai kanal komunikasi digital tersebut, Santi mengaku, saat ini sebanyak 43 persen interaksi pelanggan adalah melalui platform digital. Hal ini membantu First Media customer service mencapai 84 persen service level untuk skala tertangani dengan baik.

Beralih ke sisi produk, First Media juga akan meluncurkan produk-produk terbaru, di antaranya, Smart Box X1 Prime yang merupakan Smart Box terbaru dengan Android certified yang sudah di-update dengan OS Nougat. Perangkat ini juga dilengkapi fitur 4K Ultra HD, Google Chromecast, Google Assistant, serta fitur Built in PVR, sehingga pelanggan dengan mudah merekam film favorit.

Kemudian untuk produk Smart Living setelah meluncurkan fitur Home Monitoring di tahun 2016, dalam waktu dekat First Media akan menghadirkan fitur terbarunya, yaitu Home Automation. Ini memudahkan pelanggan mengontrol perangkat di dalam rumah seperti AC, lampu, dan alat elektronik lainnya kapan pun dan dimana pun.

Selanjutnya, produk yang diluncurkan adalah Wifi X-Tender dengan fitur Plug & Play. Perangkat ini menggunakan jaringan listrik di rumah untuk memperluas koneksi internet ke seluruh sudut rumah, sehingga dapat melengkapi jaringan Wifi yang sudah ada di rumah

Bagi kamu para pencinta game, First Media juga menghadirkan paket khusus berupa Game Package. Hal ini guna memberikan kepuasan Iebih bermain game favorit. Paket ini dijelaskan akan meluncur akhir bulan ini.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up