alexametrics

Qualcomm dan HMD Global Sepakati Kerja Sama Lisensi Paten Jaringan

15 Mei 2019, 10:44:59 WIB

JawaPos.com – Qualcomm Incorporated dan HMD Global Oy, mengumumkan kerja sama keduanya. HMD telah sepakat untuk menandatangani perjanjian lisensi paten secara langsung dengan Qualcomm.

Perjanjian yang berlaku secara global ini meliputi perangkat yang hanya dapat terkoneksi dengan satu jaringan (3G atau 4G atau 5G saja) atau single-mode. Selain perangkat single-mode kesepakatan untuk perangkat multi-mode yang dapat menggunakan berbagai jaringan seluler yang diproduksi dan dipasarkan oleh HMD Global di bawah merek Nokia juga telah diraih.

Dalam poin kerja sama ini, Qualcomm memberikan hak pada HMD Global untuk menggunakan paten perusahaan dalam mengembangkan, memproduksi dan menjual perangkat utuh bermerek yang terkoneksi dengan 3G, 4G dan 5G dalam single-mode maupun multi-mode. “Kami bergerak maju dengan memegang teguh janji unik kami dalam memberikan ponsel yang semakin baik seiring berjalannya waktu,” jelas Florian Seiche, CEO of HMD Global dalam keterangan resminya kepada JawaPos.com.

Lebih jauh dirinya menerangkan, kolaborasi Nokia dengan Qualcomm memungkinkan mereka untuk membawa inovasi terdepan yang ada di pasar, dan juga di saat yang sama membuktikan janji kami pada konsumen.

Dalam kesempatan yang sama, Alex Rogers, Executive Vice President and
President, Qualcomm Technology Licensing mengatakan Qualcomm sangat senang dengan kerja samanya bersama Nokia. “Qualcomm sangat senang dapat menandatangani kerjasama lisensi paten 3G, 4G dan 5G dengan HMD Global yang dibangun di atas kemitraan teknologi yang erat dan telah terjalin sebelumnya,” katanya.

“Qualcomm memimpin transisi menuju 5G, dan sangat bangga jika terobosan teknologi 3G/4G/5G kami dapat tersedia bagi OEM global seperti HMD Global dan membantu mereka menciptakan produk yang ditunggu-tunggu di seluruh dunia,” tukasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Rian Alfianto