JawaPos Radar

AMD Segera Gelar Turnamen E-Sport dan Overclocking Nasional

14/09/2018, 12:39 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
AMD, AMD Rock Tour Vol 2, AMD Esports Overclocking
Technical Marketing AMD Indonesia Ridwan Fariz di media gathering AMD di Jakarta, Kamis (13/9) malam. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Produsen hardware dan komputasi AMD siap menghelat turnamen e-Sport dan Overclocking di Indonesia. Turnamen tingkat nasional tersebut diumumkan AMD Indonesia saat media gathering di Jakarta, Kamis (13/9) malam.

Technical Marketing AMD Indonesia Ridwan Fariz mengatakan, kompetisi e-Sports dan Overclocking ini sebagai bentuk apresiasi AMD atas antusiasme konsumen di tanah air. "Sebagai salah satu negara dengan jumlah pengguna antusias dan overclocker terbesar di dunia berdasarkan database HWBOT.org, tentunya banyak tersebar bibit unggul overclocker di lndonesia," ujarnya demikian.

Beberapa di antara para overclocker Indonesia bahkan sudah berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan menyabet gelar juara di berbagai kompetisi overclocking kelas dunia. Namun, menurut Ridwan, jumlah overclocker yang berprestasi terbilang masih kecil dibanding potensi dari para antusias PC di Indonesia.

AMD, AMD Rock Tour Vol 2, AMD Esports Overclocking
AMD Rock Tour Vol 2 jadi ajang adu tangkas lewat perangkat komputer. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

"Maka dari itu sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada para pengguna PC dan overclocker di Indonesia, AMD bekerja sama dengan mitra resmi motherboard ASRock, ASUS, Gigabyte, dan MSI kembali menghadirkan turnamen overclocking online tingkat nasional untuk mencari dan mengasah kemampuan para overclocker di Indonesia agar dapat lebih berprestasi di kancah internasional," terangnya.

Adapun kompetisi overclocking ini merujuk pada suksesnya uji coba terhadap 108 peserta overclocker di Indonesia melalui AMD Rock Tour 2017. Dengan tajuk yang sama, AMD Rock Tour Vol 2, kini AMD Indonesia benar-benar kembali menantang para antusias hardware di tanah air melalui turnamen overclocking prosesor.

Berbeda dengan turnamen sebelumnya, AMD Rock Tour Vol 2 memiliki kelas pertandingan lebih banyak. Selain itu, tidak hanya terbuka bagi prosesor Ryzen generasi terbaru (2000 series), namun tetap terbuka bagi prosesor Ryzen generasi sebelumnya. Kemudian kategori baru overclocking kartu grafis seri Radeon RX 500 dan RX Vega juga akan dibuka pada turnamen ini.

Turnamen overclocking tingkat nasional yang berlangsung online ini dibuka pendaftarannya pada 24 September dan ditutup 3 Oktober 2018. Turnamen akan berlangsung mulai 8 Oktober hingga 3 November 2018 dengan tawaran hadiah yang menggiurkan.

Selain turnamen overclocking tingkat nasional ini, AMD lndonesia juga akan menggelar turnamen game fighting bertajuk AMD e-Sports Fight Championship 2018. Pada kompetisi tersebut, AMD akan melombakan dua game PC bergenre fighting, yaitu Tekken 7 dan Street Fighter V: Arcade Edition. Ini akan diadakan 22-23 September 2018 di The Hook Resto & Bar, Jakarta.

Adapun kedua kategori turnamen ini tidak dipungut biaya alias gratis dan terbuka bagi semua pengguna prosesor AMD Ryzen bergaransi resmi.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up