JawaPos Radar | Iklan Jitu

Popularitas Nissa Sabyan Berhasil Ungguli Via Vallen di Google Search

13 Desember 2018, 19:13:55 WIB
Google Year In Search 2018, Nissa Sabyan Via Vallen, Google Terpopuler 2018
Ilustrasi: Nissa Sabyan di pencarian Google. (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Google baru saja mengumumkan pencarian paling populer lewat platform-nya di Indonesia. Melalui acara tahunan bertajuk Google Year In Search 2018, Google mengungkap sejumlah topik yang paling banyak dicari. Salah satunya lewat kategori lagu.

Search Marketing Manager Google Indonesia Mira Sumanti mengungkapkan, untuk kategori topik lagu paling populer, pencarian paling populer banyak dihasilkan oleh kreator-kreator tanah air. "Ini sejalan dengan topik paling populer versi kami soal karya, kebaikan, inspirasi, dan semangat membela negara," katanya demikian.

Berdasarkan kategori lagu, setidaknya ada top 15 trending search Google sepanjang 2018. Di antaranya ada juga artis-artis lama yang sebelumnya sudah pernah masuk di Google Year In Search 2017 lalu. Sebut saja Via Vallen, Virgoun, Anji beserta penyanyi bergenre dangdut lainnya. Menariknya, tahun ini terdapat artis pendatang baru, Nissa Sabyan, yang berhasil merangsek naik ke pencarian paling populer kategori lagu dan selebriti.

Google Year In Search 2018, Nissa Sabyan Via Vallen, Google Terpopuler 2018
Google Year In Search 2018 (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Nissa Sabyan sendiri diketahui populer berkat lagu bergenre religi yang dibawakannya. Tidak hanya satu, lagu Nissa Sabyan yang masuk kategori lagu populer 2018, yakni Deen Assalam dan Ya Habibal Qolbi. Bahkan pada video Youtube, lagu Nissa Sabyan tersebut mengalahkan viewers lagu Meraih Bintang yang dinyanyikan Via Vallen.

Terkait berhasilnya Nissa Sabyan berada di posisi pencarian paling populer kategori lagu dan genre musik yang dibawakannya, Mira menyebut hal itu terjadi secara natural. Menurutnya, setiap tahun tren-nya memang berubah.

"Ini tergantung preferensi pengguna saja. Kalau tahun kemarin populer lagu dangdut kemudian tahun ini lagu religi. Bisa saja di tahun depan populer lagu rock dan genre-genre lagu lainnya. Ini memang berdasarkan pengguna," jelasnya demikian.

Untuk kategori lagu, berikut 15 lagu paling populer yang banyak dicari di Google sepanjang 2018:

1. Karena Su Sayang dari Near
2. Deen Assalam dari Nissa Sabyan
3. Meraih Bintang (Yo Ayo) dari Via vallen
4. Lagi Syantik dari Siti Badriah
5. Bukti dari Virgoun
6. Menunggu Kamu dari Anji
7. Perfect dari Ed Sheeran
8. Havana dari Camila Cabello
9. Jaran Goyang dari Nella Kharisma
10. Korban Janji dari Nella Kharisma
11. Ya Habibal Qolbi dari Nissa Sabyan
12. You Are The Reason dari Callum Scott
13. I Need You Baby dari Joseph Vincent
14. Akad dari Payung Teduh
15. Bohemian Rhapsody dari Queen

Editor           : Fadhil Al Birra
Reporter      : (ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up