JawaPos Radar | Iklan Jitu

Lucu! Xiaomi dan Pocophone Kalah Populer dari Popok Bayi

13 November 2018, 10:27:22 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Xiaomi Pocophone, Xiaomi Kalah Populer, Xiaomi Popok Bayi
Merk Top 5 smartphone paling laris di festival belanja online 11.11 Lazada di Filipina. (Revu)
Share this

JawaPos.com – Salah satu festival belanja online terbesar di dunia, 11.11 atau Single Day sudah berakhir. Euforianya bahkan tidak hanya terasa di Indonesia, namun hingga mancanegara. Meninggalkan festival belanja online 11.11, di Filipina malahan ada yang lucu. Selama Single Day berlangsung, popularitas brand smartphone Xiaomi dan Pocophone kalah dengan popok bayi.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman Revu, Selasa (13/11), pada 11 November 2018 dini hari lalu, Lazada merilis pemenang merk dalam kategori keseluruhan selama 12 jam pertama. Tidak seperti di Indonesia yang dimanfaatkan untuk berburu smartphone murah, di Filipina rupanya diskon popok bayi lebih penting dan menarik ketimbang smartphone.

Betapa tidak, untuk kategori keseluruhan, produk smartphone Xiaomi Redmi S2 dan Pocophone F1 hanya menempati posisi kedua dan ketiga dalam kategori tersebut. Siapa yang pertama? Posisi pertama justru diisi oleh salah satu merk popok bayi.

Xiaomi Pocophone, Xiaomi Kalah Populer, Xiaomi Popok Bayi
Top 3 best seller selama momen festival belanja online 11.11 Lazada di Filipina. (Revu)

Apa yang menjadi faktor Xiaomi dan Pocophone kalah dari popok bayi memang tidak diketahui. Namun menurut laporan tersebut, Xiaomi Redmi S2 kemungkinan ditawarkan dengan harga PHP 7,990 atau setara Rp 2,2 jutaan sejak pukul 00.01 hingga 02.00 dini hari.

Untuk Pocophone F1 dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 64 GB dijual semula dengan harga PHP 17,990 atau setara dengan Rp 5 jutaan menjadi hanya PHP 15,990 sekitar Rp 4,4 jutaan pada saat itu. (PHP: Peso Filipina).

Sementara untuk perolehan kategori smartphone, Lazada juga mengungkapkan lima merek ponsel teratas dalam dua jam pertama penjualan 11.11. Terlihat dalam gambar menunjukkan bahwa Xiaomi, Huawei, Samsung, Apple, dan Honor adalah yang paling banyak terjual.

Xiaomi Pocophone, Xiaomi Kalah Populer, Xiaomi Popok Bayi
Merk Top 5 smartphone paling laris di festival belanja online 11.11 Lazada di Filipina. (Revu)

Jika Xiaomi menjadi pemuncak klasemen di Filipina selama periode 11.11 berlangsung, lain halnya denggan di Indonesia. Sebab, di Indonesia Xiaomi hanya berhasil duduk di posisi kedua setelah Realme. Realme sebagai merk pendatang baru justru berhasil duduk di puncak teratas lima smartphone terlaris selama festival belanja online 11.11 di Lazada.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada momen festival belanja online 11.11 di Lazada, Realme mengklaim penjualan untuk ketiga varian produknya sebanyak 40 ribu unit dalam waktu 21 menit. Realme juga berhasil menjadi Triple Champion Smartphone untuk pertumbuhan penjualan tercepat. Total unit penjualan terbanyak dan penjualan produk tunggal dari merek smartphone baru.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up