JawaPos Radar

Lenovo Pamer Smartphone Hampir Tanpa Bingkai, Begini Penampilannya

11/05/2018, 12:50 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
lenovo, lenovo bezel-less
Ilustrasi: Mock-up gambar smartphone bezel-less Lenovo. (PhoneArena)
Share this

JawaPos.com - Lenovo kedapatan memamerkan gambar smartphone dengan layar hampir tanpa bingkai alias bezel-less. Gambar tersebut dibagikan oleh Wakil Presiden Lenovo, Chang Cheng, sambil melemparkan pertanyaan kepada publik.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman GSMArena, Jumat (11/5), gambar yang dibagikan Cheng tampak segar di tengah persaingan vendor smartphone yang ramai-ramai mengusung desain notch atau takik. Cheng menyebar gambar smertphone Lenovo tersebut melalui akun media sosial Weibo miliknya.

"Apakah: A. 80-84 persen screen ratio, B. 85-89 persen screen ratio, C. 90-94 screen ratio, atau D. 95 persen screen ratio," kata Cheng membubuhi gambar ponsel yang diunggahnya kepada pengikutnya di Weibo.

Lenovo Pamer Smartphone Hampir Tanpa Bingkai, Begini Penampilannya
Gambar smartphone dengan layar 95 persen bezel-less yang diunggah Wakil Presiden Lenovo, Chang Cheng. (GSMArena)

Jauh lebih ke bawah, akhirnya Cheng menjawab pertanyaannya sendiri yang dilontarkan kepada masyarakat. Usut punya usut, gambar smartphone hampir tanpa bezel yang diunggahnya ternyata memiliki screen-to-body fitment hingga 95 persen.

Jika gambar tersebut benar akan masuk proses produksi, bisa jadi ini menjadi awal bangkitnya kembali brand Lenovo yang sedikit terseok-seok untuk pasar smartphone. Sebab, gambar tersebut memang benar-benar menggoda calon pembeli dengan desainnya.

Gosip lainnya yang beredar di jagat maya menyebut bahwa smartphone ini akan diumumkan pada 14 Juni mendatang. Sayangnya, tidak ada fitur atau spesifikasi lain yang diungkapkan dalam posting-an tersebut.

Lainnya yang disayangkan adalah Cheng memberikan gambar smartphone yang hanya separuh. Artinya masih belum terungkap sisi setengahnya lagi. Apakah akan memiliki notch seperti tren vendor ponsel saat ini atau tidak.

Menyoal smartphone yang benar-benar bezel-less, sebelumnya memang sudah dimulai oleh Samsung. Raksasa Teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu sempat memberikan teaser soal smartphone yang memiliki 100 persen layar.

Benar-benar tanpa bingkai, penuh hingga ke bagian tepinya. Meskipun hanya sebatas teaser alias bocoran-bocoran yang beredar di jagat maya saja. Namun menunggu apakah itu benar-benar akan terwujud memang menarik. Sebab tren teknologi memang sedang mengarah ke sana (layar penuh tanpa bingkai).

(ce1/ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up