JawaPos Radar

Intel Umumkan Deretan Prosesor Terbaru Generasi Ke-9

10/10/2018, 11:34 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Intel Generasi kesembilan, Intel prosesor Terbaru, Anand Srivatsa Intel
Vice President and General Manager, Desktop, Systems and Channel, Client Computing Group Intel, Anand Srivatsa. (Istimewa/Intel)
Share this image

JawaPos.com – Pembuat chip Intel baru saja mengumumkan jajaran prosesor generasi ke sembilan. Prosesor generasi ke sembilan yang diumumkan Intel antara lain, i5-9600K, i7-9700K, dan i9-9900K. Bahkan untuk Intel Core i9-9900K diklaim sebagai prosesor gaming terbaik di dunia.

Vice President and General Manager, Desktop, Systems and Channel, Client Computing Group Intel, Anand Srivatsa mengatakan, selain processor generasi ke sembilan, Intel juga mengumumkan prosesor lain Intel Core seri X dan prosesor Intel Xeon W-3175X. “Perkenalan lini prosesor desktop terbaru Intel yang hadir dengan performa dan fitur-fitur mengagumkan untuk menjawab berbagai kebutuhan konsumen, mulai dari gaming hingga pembuatan konten,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Rabu (10/10).

Menurut dia, seorang gamer, kreator, ahli, maupun lainnya kini dapat menggunakan aplikasi workstation paling canggih. “Intel bersama mitra-mitra kami berfokus untuk menghadirkan platform dengan performa kelas dunia, serta platform dengan kemampuan yang melebihi kebutuhan pengguna,” jelas Anand.

Intel Generasi kesembilan, Intel prosesor Terbaru, Intel prosesor generasi ke-9
Ilustrasi: Prosesor Intel generasi ke-9. (DigitalTrends)

Ketiga prosesor Intel Core Generasi ke-9 yang diluncurkan hari ini (i5-9600K, i7-9700K, dan i9-9900K) diklaim bakal menawarkan pengalaman penggunaan yang cepat dan kaya bagi para gamer. Hal ini berkat jumlah core hingga 8 dan jumlah thread hingga 16 frekuensi single-core turbo hingga 5,0 GHz, serta Intel Smart Cache sebesar 16 MB.

Prosesor desktop Intel Core Generasi ke-9 juga menghadirkan unlocked ‘K’ SKU di setiap level brand dan memiliki hingga 40 platform PCIe 3.0 lanes untuk peningkatan sistem dengan tujuan gaming, pembuatan konten, maupun overclocking.

Lebih jauh, untuk merealisasikan seluruh potensi dari prosesor Intel Core Generasi ke-9, Intel turut mengenalkan chipset berseri Z390. Chipset Intel Z390 dikatakan memiliki USB 3.1 Gen 2 terintegrasi berkecepatan tinggi, serta Intel Wireless-AC terintegrasi dengan dukungan untuk Wi-Fi berkecepatan Gigabit. Prosesor Intel Core Generasi ke-9 juga kompatibel dengan semua motherboard chipset Intel 300 Series, sehingga akan memperluas pilihan konsumen.

Sementara untuk seri X (i7-9800X, i9-9820X, i9-9900X, i9-9920X, i9-9940X, i9-9960X, dan i9-9980XE), prosesor X baru untuk platform desktop Intel ini disebut paling scalable dengan beragam jumlah core dan kemampuan I/O, serta detail pada prosesor Intel Xeon W-3175X. Intel mengklaim prosesor tersebut didesain dengan frekuensi tinggi dan dilengkapi dengan fitur platform yang sesuai bagi beban kerja ringan maupun berat. Prosesor ini dirancang untuk menangani tugas dan aplikasi yang paling penuh tuntutan.

Prosesor Intel Core seri X terbaru menawarkan beberapa pilihan mulai dari 8 hingga 18 core. Intel Core seri X terbaru menawarkan kinerja premium dan teknologi platform yang dapat membantu para kreator. Dengan hingga 18 core, 36 thread, Intel Smart Cache 24.75 MB, serta hingga 68 platform PCIe lanes, sistem berbasis prosesor Intel Core seri X memungkinkan kreator untuk merekam, melakukan encode, mengedit, merender, dan melakukan transcode secara cepat dan bersamaan.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up