JawaPos Radar

Ulang Tahun Ke 8, Bukalapak Berambisi Jadi Raksasa Teknologi

10/01/2018, 19:17 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
bukalapak
Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky usai konferensi pers HUT Bukalapak yang ke 8 di Ciputra Art Preuner, Jakarta, Rabu (10/1). (RianAlfianto/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Perkembangan Bukalapak tampaknya semakin cemerlang. Di usianya yang ke 8 tahun ini, situs marketplace itu berambisi menjadi raksasa teknologi.

Founder dan CEO Bukalapak, Acmad Zaky mengatakan bahwa Bukalapak ingin semakin besar dan berkembang lagi. Selain itu, Bukalapak tentunya juga ingin semakin bermanfaat dan memberikan kontribusi lebih besar bagi Indonesia.

"Usia sewindu ini kita bukan semakin tua. Justru kita terlahir kembali. Dengan mimpi baru, ide baru, inovasi baru dan semangat baru," jelas Zaky saat ditemui JawaPos.com usai acara konferensi pers HUT Bukalapak yang ke 8 di Ciputra Art Preuner, Jakarta, Rabu (10/1).

Dia mengklaim bahwa pertumbuhan Bukalapak terus meningkat dari tahun ke tahun. Hal itu merujuk pada meningkatnya angka transaksi di tahun 2017 menyentuh angka empat kali lipat.

"Alhamdulilah kita terus tumbuh. Angka unduhan, transaksi dan penggunaan setiap bulan menunjukan eskalasi hingga 35 juta pengguna setiap bulan," katanya demikian.

Zaky juga menyebut bahwa sekitar 30 persen masyarakat Indonesia yang sudah tersentuh internet secara otomatis juga sudah mengenal dan menggunakan Bukalapak.

"Kita semakin matang. Kita harus lebih menunjukan kemampuan kita. Ke depannya kita akan bangun pusat riset teknologi di Kota Bandung. Kita ingin Bukalapak bukan hanya menjadi situs belanja saja. Tapi juga sebagai raksasa teknologi yang mampu mengangkat derajat Bangsa Indonesia," pungkas Zaky.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up