JawaPos Radar

Xbox Kenalkan Controler Terbaru, Cocok Buat Kamu yang ‘Jorok’

09/09/2018, 12:50 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Xbox controler, xbox controler minyak, Greaseproof Controler
Controler perangkat gaming yang kotor dan penuh minyak. (Twitter)
Share this image

JawaPos.com – Perangkat game besutan Microsoft, Xbox, baru saja mendapatkan tambahan controler atau gamepad terbaru. Menariknya, controler terbaru ini cocok untuk gamer yang agak ‘jorok’.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman Mirror, Minggu (9/9), controler terbaru yang dibuat khusus bersama pengembang game PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) itu memiliki ketahanan atas objek-objek substansial. Maksudnya, controler tersebut mampu bertahan diluar kebutuhan gaming seperti lendir, minyak, bubuk ataupun cairan yang berpotensi mengganggu kenyamanan bermain game.

Objek-obek tersebut mungkin ada pada controler game bagi gamers yang memiliki kebiasaan bermain game sambil cemal-cemil makanan berminyak, seperti ayam goreng ataupun minum minuman ringan.

Xbox controler, xbox controler minyak, Greaseproof Controler
Controler Xbox yang tahan minyak. (Xbox)

Mengapa di atas dikatakan cocok untuk gamer yang agak ‘jorok’? Sebab, ada banyak gamers yang hobi ngemil sambil main game tanpa memikirkan kebersihan perangkat gaming mereka sesudahnya. Buntutnya, sehabis menyantap makanan berminyak, mereka asal saja memegang kontroler game. Hal ini tentu berakibat controler game ikut berminyak, basah atau berlendir bahkan jorok bagi sebagian orang.

Perangkat controler Xbox bersama PUBG itu bernama Greaseproof Controler. Controler tersebut tahan minyak dan dirancang khusus untuk orang-orang yang suka makan saat mereka bermain. Adapun controler yang hanya dapat dipasangkan dengan Xbox One itu berwarna abu-abu dan kuning, serta dilapisi bahan uretan yang mampu menahan lemak.

Sayangnya, controler yang cocok bagi banyak gamer seperti yang sudah kami singgung di atas tadi, memiliki ketersediaan yang sangat terbatas dengan wilayah yang terbatas pula. Kabarnya hanya tersedia untuk Negara Australia saja dan belum jelas apakah controler tersebut akan masuk dalam produksi massal dan dipasarkan di seluruh market Xbox di dunia.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up