JawaPos Radar | Iklan Jitu

UniPin Tantang 38 Negara Adu Jago Game Internasional

09 Agustus 2018, 16:21:19 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
turnamen gaming, esport internasional, lomba game internasional
Pembukaan turnamen eSports oleh UniPin turnament eSports berkelas dunia, yaitu South East Asian Cyber Arena (SEACA) dan World Electronic Sport Games (WESG). (Rieska Virdhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Para atlet electronic sports (eSports) nasional akan bersaing dalam turnament eSports berkelas dunia, yaitu South East Asian Cyber Arena (SEACA) dan World Electronic Sport Games (WESG). Perhelatan tersebut akan diselenggarakan pada 17 - 21 Oktober 2018 bertempat di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat. Kegiatan ini digelar oleh PT Dua Puluh Empat Jam Online, UniPin eSports.

Event eSports akbar ini melibatkan partisipan sebanyak 38 negara untuk kualifikasi online, sedangkan babak final bakal diselenggarakan secara major offline yang melingkupi negara kawasan seperti China, Jepang, Amerika Serika, Kanada, Rusia, Asia Tenggara (Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapore, Thailand, dan Vietnam), serta lainnya.

"Besarnya valuasi industri eSports juga menjadi sebuah motivasi bagi UniPin eSports bergerak cepat untuk mengembangkan industri eSports di tanah air dan internasional," kata CEO & Co Founder UniPin Ashadi Ang dalam konferensi pers, Rabu (8/8).

turnamen gaming, esport internasional, lomba game internasional
Pembukaan turnamen eSports oleh UniPin turnament eSports berkelas dunia, yaitu South East Asian Cyber Arena (SEACA) dan World Electronic Sport Games (WESG). (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

Menurut Ashadi, setelah melakukan perjalanan ekspansi bisnis UniPin ke negara-negara kawasan Asia Tenggara, pihaknya melihat dan menemukan peluang baru pada industri eSports. Setiap negara mempunyai potensi eSports yang luar biasa. Potensi dan antusiasme ini bisa menginspirasi seluruh atlet esports diberbagai belahan dunia, khususnya di Indonesia.

"Hal inilah yang mendasari kami membentuk UniPin eSports, untuk merealisasikan visi dalam 1-3 tahun ke depan. Harapan kami ini dapat memberikan kontribusi besar bagi komunitas eSports di dunia," tuturnya.

Industri eSports mampu menumbuhkan budaya positif seperti belajar, berlatih, bekerja sama, dan berkompetisi dengan sehat dalam segala aspek kehidupan manusia. South East Asian Cyber Arena (SEACA) adalah kompetisi eSports internasional pertama yang diselenggarakan sendiri oleh UniPin eSports dengan tujuan memenuhi tingginya antusiasme para atlet eSports di negara-negara ASEAN.

Event SEACA akan memperebutkan total hadiah senilai USD 100 ribu dan mempertandingkan kompetisi, antara lain, Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, PlayerUnknown’s Battlegrounds, Point Blank, dan DOTA2. Saat ini masih berlangsung babak kualifikasi SEACA yang sudah dilakukan di 16 kota, yaitu Jakarta, Tangerang, Bekasi, Parung, Bandung, Medan, Bogor, Cirebon, Gresik, Palembang, Bali, Makassar, Purwakarta, Yogyakarta, Semarang, dan Lampung.

Dalam babak kualifikasi ini UniPin eSports bekerja sama dengan Indomaret mengusung pertandingan UniPin Indomaret Championship (UIC) yang dimulai sejak 27 Mei – 7 Oktober 2018. Pendaftaran kualifikasi kompetisi eSports masih dibuka hingga 10 Agustus 2018 dan para pemenang babak kualifikasi akan bertanding pada bulan Oktober nanti.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up