JawaPos Radar

Duo Samsung Galaxy S9 Resmi Masuk Indonesia, Nih Harga dan Spesifikasi

09/03/2018, 18:38 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Samsung, Galaxy S9, Galaxy S9 Plus
IT dan Mobile Marketing Director, Samsung Elektronik Indonesia, Jo Semidang (paling kanan) di acara peluncuran Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Jakarta, Jumat (9/3). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus resmi menyapa konsumen tanah air. Duo Samsung Galaxy ini hadir menawarkan konsep baru pada sebuah smartphone.

IT dan Mobile Marketing Director, Samsung Elektronik Indonesia, Jo Semidang mengatakan bahwa duo Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus adalah smartphone yang menyenangkan. "Galaxy S9 is fun. Smartphone ini merepresentasikan sebuah kesenangan dan kenyamanan," jelas Jo di acara peluncuran Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di Jakarta, Jumat (9/3).

"Samsung Galaxy S9 membawa tagline 'kamera reimagine'. Sebab kamera yang ada pada Galaxy S9 dan Galaxy S9 plus menawarkan performa yang maksimal pada sektor kameranya," imbuh Jo.

Dia memaparkan bahwa berdasarkan data dari Facebook, sekitar 130 juta penduduk Indonesia aktif di sosial media. Kebanyakan kontennya adalah konten visual baik foto maupun video.

"Samsung memahami lahirnya kebutuhan dari generasi baru, generasi sosial media. Generasi yang memanfaatkan teknologi untuk selalu terhubung. Oleh karenanya Samsung hadir membawa Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus untuk membantu memudahkan aktivitas dan konten visual mereka menjadi lebih apik," papar Jo.

Samsung, Galaxy S9, Samsung Galaxy S9
Unit Galaxy S9 (RianAlfianto/JawaPos.com)

Samsung Galaxy S9 dibanderol dengan harga Rp 11,5 juta untuk RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Semantara untuk Samsung Galaxy S9 Plus memiliki harga Rp 12,9 juta untuk RAM 6 GB dan memori internal 64 GB. Serta Galaxy S9 Plus dengan RAM 6 GB dan memori internal 256 GB dibanderol Rp 14,5 juta.

Samsung Galaxy S9 memiliki layar AMOLED seluas 5,8 inci QHD dengan aspek rasio layar 18,5:9. Kameranya memiliki dual pixel 12 MP dengan AF sensor with Optical Image Stabilizer (OIS). Sementara untuk kebutuhan selfi dibekali dengan kamera dengan resolusi 8 MP dengan bukaan f/1.7. Daya baterainya sebesar 3.000 mAh.

Untuk Samsung Galaxy S9 Plus, memiliki layar dengan bentang seluas 6,2 inci. Spesifikasinya sama dengan Galaxy S9 biasa dengan aspek rasio layar 18,5:9.

Kameranya memiliki dua kamera utama dengan resolusi 12 MP wide angle dan 12 MP lensa tele. Kamera depannya juga sama dengan Galaxy S9 biasa yakni 8 MP dengan bukaan aperture f/1.7. Daya baterainya sebesar 3.500 mAh.

Samsung, Galaxy S9 Plus, Samsung Galaxy S9 Plus
Unit Galaxy S9 Plus (RianAlfianto/JawaPos.com)

Keduanya dibekali dengan chipset Exynos 9810. Berbeda dengan pasar Eropa yang disertai dengan chipset terbaru besutan Qualcomm yakni Snapdragon 845. Fitur baterainya juga sama-sama dibekali dengan fast charging dan wireless charging.

Mendukung keamanannya, baik Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dibekali dengan fitur iris scanner, fingerprint scanner, dan face recognition.

Kedua perangkat flagship besutan Samsung itu akan tersedia mulai tanggal 16 Maret mendatang. Duo Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus memiliki varian warna midnight black, corak blue, dan Lilac purple.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up