JawaPos Radar | Iklan Jitu

GPU AMD Radeon VII Cocok Dipasangkan dengan RAM Minimum 16 GB

09 Februari 2019, 17:48:53 WIB
gpu, gaming, game,
Pihak AMD Indonesia menyebut bahwa idealnya GPU AMD Radeon VII dipasangkan dengan RAM minimum 16 GB (Istimewa)
Share this

JawaPos.com – AMD baru saja mengumumkan kartu grafis alias GPU gaming terbarunya yakni AMD Radeon VII telah resmi dijual. Dengan banderol harga Rp 9,7 jutaan, AMD semringah mengatakan bahwa GPU-nya yang membawa arsitektur 7nm bakal membuat para gamers, konten kreator dan PC antusias terpesona.

Bicara soal GPU gaming AMD Radeon VII terbaru, JawaPos.com berkesempatam langsung menjajal perangkat tersebut dalam sebuah sesi media ekslusif. Mendukung keandalan performa GPU-nya, AMD memasangkan GPU tersebut dengan komputer yang dibekali dengan prosesor terbaru mereka, yakni Ryzen 7 2700X.

Untuk dapat merasakan performa optimal GPU AMD Radeon VII terbaru ketika diajak bermain game dengan grafis sangat tinggi ataupun berkreasi maksimal bagi para konten kreator. Pihak AMD Indonesia menyebut bahwa idealnya GPU AMD Radeon VII dipasangkan dengan RAM minimum 16 GB. Hal tersebut dikatakan agar GPU AMD Radeon VII dapat berjalan maksimal.

Kembali ke perangkat AMD Radeon VII yang JawaPos.com jajal. Pertama-tama kami menjajalnya dengan uji benchmark menggunakan aplikasi benchmark sintetis 3D Mark. Sebagaimana bisa dilihat dalam gambar, berdasarkan pengetesan Time Spy dan Time Spy Extreme. AMD Radeon VII memperoleh hasil dari perpaduan ini masing-masing adalah 8808 dan 3855 poin.

Lebih jauh, pengujian kami lanjut dengan menggunakan GPU AMD Radeon VII ini untuk menjalankan Fire Strike, Fire Strike Extreme, dan Fire Strike Ultra. Hasil yang diperoleh tidak mengecewakan. Skor yang didapat terbilang tinggi dan mengesankan dengan perolehan masing-masing 19624, 1201.

Oh iya, pengujian JawaPos.com akan performa GPU AMD Radeon VII tidak berhenti pada uji benchmark lewat aplikasi benchmark sintetis saja. JawaPos.com juga menyempatkan untuk memainkan game dengan komputer yang dipasangkan GPU ini. Pengalaman gaming di resolusi 4K dengan pengaturan rata kanan menggunakan Radeon VII sangat mengesankan.

Adapun game yang dijajal antara lain Battlefield V, Resident Evil 2 Remake, dan Assassin Creed Origin yang tampak memukau dengan FPS berada di angka rata-rata di 50 FPS hingga 70 FPS. Karena monitor yang digunakan belum mendukung teknologi freesync. Screen tearing cukup terasa selama pengujian. Masalah itu bukan karena GPY-nya, tapi karena monitornya.

Seperti kami beritakan sebelumnya, Radeon VII dibekai dengan 60 unit komputasi, 3.840 stream processor dan clock hingga 1.750 MHz. Tak ketinggalan, mereka juga menyematkan VRAM sebesar 16 GB dengan teknologi HBM2 dengan bandwidth memory hingga 1TB/s dengan memori BUS 4096-bit.

 
 
 
 

Editor           : Dyah Ratna Meta Novia
Reporter      : Rian Alfianto

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up