JawaPos Radar

Sasar Market B2B, Panasonic Kenalkan Dua Scanner Terbaru

08/11/2018, 17:17 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Panasonic Scanner, Panasonic KV-N1058X, Panasonic KV-S1037X
System Engineer Panasonic Scanner, Panasonic Gobel lndonesia, Hartono Ho di acara pengenalan produk scanner terbaru Panasonic di Jakarta, Kamis (8/11). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Panasonic menghadirkan produk scanner terbaru dengan tipe KV-N1058X dan KV-S1037X. Kedua produk ini dikatakan menyasar segmen Business to Business (B2B). Selain itu, perangkat tersebut juga memiliki keunggulan fitur berbasis awan dan standalone network capability.

System Engineer Panasonic Scanner, Panasonic Gobel lndonesia, Hartono Ho mengatakan, perkembangan teknologi saat ini menuntut pembagian informasi serta dokumen menjadi lebih cepat namun tetap aman. "Kami menghadirkan scanner Panasonic KV-N1058X dan KV-S1037X yang dilengkapi dengan beberapa fitur menarik," ujarnya di acara pengenalan produk scanner terbaru Panasonic di Jakarta, Kamis (8/11).

Panasonic Scanner, Panasonic KV-N1058X, Panasonic KV-S1037X
Produk scanner Panasonic. Tipe KV-N1058X dengan user interface berbasis layar sentuh (kanan) dan tipe KV-S1037X. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Hartono menerangkan, fitur menarik yang dimaksud adalah fitur guna memudahkan proses pemindaian seperti Network Capabilities yang dapat langsung terhubung dengan sistem berbasis penyimpanan awan. Dengan fitur tersebut, pihaknya mengklaim pengguna bisa menyimpan data secara aman di mana saja sesuai dengan kebutuhan mereka.

"Dilengkapi dengan fitur Network Capability, menjadikan kedua model scanner ini mampu melakukan proses pemindaian dengan atau tanpa dihubungkan dengan perangkat komputer atau USB. Hasil pemindaian juga dapat disimpan dengan aman di berbagai tempat sesuai dengan keinginan pengguna," imbuhnya.

Sementara itu, Country Head of System Solution Panasonic Gobel lndonesia, Hot Asi Eben Ezer Nababan menuturkan, strategi pasar Panasonic scanner yang menyasar segmen B2B karena segmen tersebut saat ini sedang gencar dengan style bekerja paperless alias mengurangi penggunaan kertas.

Dia mencontohkan, segmen B2B ini seperti government dan perbankan. Kedua pasar tersebut sedang fokus kepada style paperless karena selain mudah, penggunaan teknologi berbasis awan juga aman dan murah.

Selain itu, target pasarnya B2B karena potensi fundingnya yang lebih besar ketimbang pasar private user. "Ini karena mereka lebih prefer kepada hasil arsip jangka panjang," jelasnya.

Kedua produk scanner tersebut dijual di pasaran pada November 2018 ini melalui distributor PT Harrisma Informatika Jaya. Untuk varian scanner dengan tipe KV-N1058X dijual dengan harga retail di kisaran Rp 23 jutaan. Sementara untuk varian KV-S1037X dibanderol Rp 13 jutaan.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up