alexametrics

Mejeng di CES 2019, Ada Reinkarnasi Nokia Communicator dari Planetcom

8 Januari 2019, 15:51:55 WIB

JawaPos.com – Masih ingat dengan kejayaan merek Nokia beberapa waktu lalu? Jika iya kamu pasti tahu salah satu jenis produknya yang bernama Communicator. Kali ini, di gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2019 ada reinkarnasi Nokia Communicator.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman XDADevelopers, Selasa (8/1), produk reinkarnasi dari Nokia Communicator itu sejatinya bukanlah bikinan Nokia. Namun bikinan salah satu pabrik bernama Planet Computers (Planetcom) yang bermarkas di Inggris. Planetcom menamakan produknya dengan Cosmo Communicator. Cosmo Communicator pun terang-terangan disebut terinspirasi dari Nokia Communicator.

Seperti bisa disaksikan dalam gambar, Cosmo Communicator tampak persis dengan Nokia Communicator. Berbentuk persegi panjang dengan desain menutup ke dalam. Di salah satu sisinya ada layar dan di sisi lainnya ada keyboard Qwerty fisik. Pada bagian belakang pun demikian. Ada layar kedua bermaterial AMOLED sebesar dua inci yang bisa memberi sejumlah informasi penting, seperti panggilan atau pesan masuk kala perangkat dalam keadaan tertutup.

Cosmo Communicator, Nokia Communicator, Planetcom Cosmo Communicator
Cosmo Communicator, smartphone reinkarnasi Nokia Communicator dari Planetcom. Cosmo Communicator. (XDADevelopers)

Beralih ke bagian dalam layar, ada panel LCD touchscreen berukuran 5,99 inci berkemampuan FHD+ dengan resolusi 2.160 × 1.080 piksel. Di sinilah pengguna akan melakukan sebagian besar pekerjaan mereka dan itu akan selalu berada dalam mode lanskap. Cosmo Communicator menggunakan layar sentuh sehingga user dapat mengoperasikannya dengan tangan tanpa harus menyentuh keyboard fisik jika mau.

Bicara kemampuan, perangkat reinkarnasi dari Nokia Communicator ini dibekali chipset MediaTek Helio P70. Terdapat kemampuan RAM sebesar 6 GB dan internal storage sebesar 128 GB yang bisa diperluas ruang simpannya menggunakan MicroSD. Perangkat ini mengonsumsi daya sebesar 4.220 mAh.

Untuk aspek fotografi, Cosmo Communicator besutan Planetcom dibekali kamera utama sebesar 24 MP. Sementara bertindak sebagai kamera swafoto yang berada di bagian dalam ada kemampuan kamera sebesar 5 MP. Perangkat ini untuk kebutuhan transfer data dan pengisian daya dibekali dengan dua buah slot USB Type-C. Bicara harga, Cosmo Communicator dilego dengan harga sekitar USD 799 atau setara dengan Rp 11,2 jutaan.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Rian Alfianto

Mejeng di CES 2019, Ada Reinkarnasi Nokia Communicator dari Planetcom