JawaPos Radar

Enam Mahasiswa Pemenang Kompetisi Line@ akan Terbang ke Jepang

07/12/2017, 22:15 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Line
Enam pemenang Kompetisi Line@ di Qubicle Center, Senopati 79, Jakarta, Kamis (7/12). (Yuliani/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Line mengumumkan pemenang kompetisi Starting Line hari ini (7/12). Para pemenang tersebut sebelumnya telah menjalani seleksi selama Agustus - November 2017.

Business Development Director Line Indonesia Revie Sylviana mengatakan, para pemenang mendapatkan hadiah jalan-jalan ke Jepang untuk mengunjungi kantor pusat Line di sana. Dia berharap melalui Starting Line, ke depannya akan lebih banyak generasi muda yang menggali dan mengembangkan keterampilan, serta pemahaman mereka mengenai era digital.

"Kami juga berharap kesempatan ini memberi mereka soft skill yang diperlukan sebagai starting line karir mereka ke depannya," ujarnya saat konferensi pers di Qubicle Center, Senopati 79, Jakarta, Kamis (7/12).

Revie menjelaskan, pengguna line@ berjumlah sekitar 90 juta. Sebanyak 80 persennya berusia di bawah 30 tahun. Hal tersebut memprakarsai Line untuk membuat seminar dan kompetisi yang melibatkan mahasiswa-mahasiswi semester dua dan tiga, yang dianggap mewakili keaktifan usia mahasiswa di kampusnya masing-masing.

Para mahasiswa yang antusias terhadap seminar dan kompetisi Line ini diseleksi selama 8 minggu sebelum terpilih 2.500 peserta dari 412 kampus di Indonesia. Kemudian, setelah melewati proses seleksi yang ketat, terpilih 60 finalis yang diundang ke Jakarta untuk mengikuti pelatihan di Line Camp.

"Selama Line camp mereka diberikan materi untuk meningkatkan hard dan soft skill. Mereka diberi tantangan setiap harinya untuk mencari dan memvalidasi data dalam rangka observasi," terang Revie.

Sebanyak 60 finalis tersebut kemudian diseleksi kembali hingga terpilih enam orang pengguna Line@ yang memberikan dampak positif terhadap lingkungannya.

"Keenam pemenang tersebut kemudian dipilih menjadi digital partner line Indonesia yang akan melakukan perjalanan ke Jepang selama lima hari untuk menjalani workshop, pelatihan, dan kunjungan ke kantor Line di Jepang," jelasnya.

Sekadar informasi, Line@ adalah sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna membuat akun publik yang bisa di-follow 3 juta teman. Aplikasi ini kerap digunakan anak-anak muda untuk personal branding komunitas maupun bisnis.

Berikut ini daftar pemenang yang terpilih setelah berkompetisi dengan ribuan mahasiswa-mahasiswi kreatif dan inovatif se-Indonesia.

1. Aldi Riandana (Universitas Mulawarman, Kalimantan Timur)
2. Helen Adelin (Institut Teknologi Medan, Sumatera Utara)
3. Hilman Saputra (Politeknik Negeri Sriwijaya, Sumatera Selatan)
4. I Gusti Made Surya Dwipayana (STMIK Stikom, Bali)
5. Siti Ahmaniar (Universitas Diponegoro, Semarang)
6. Vina Nurviani (Universitas Pendidikan Indonesia, Jawa Barat)

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up