JawaPos Radar

Perusahaan Cerdas Asia Pasifik Meningkat 10 Kali Lipat

07/11/2018, 16:43 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Zebra Technologies, perusahaan cerdas meningkat,
Ilustrasi: perusahaan cerdas meningkat. Perusahaan Cerdas Asia Pasifik Meningkat 10 Kali Lipat (Pixabay)
Share this

JawaPos.com – Zebra Technologies, mengumumkan hasil survei tahunan kedua bertajuk 'Intelligent Enterprise Index’. Zebra Technologies sendiri merupakan Perusahaan inovasi yang mendukung perusahaan skala enterprise melalui solusi teknologi.

Adapun index tersebut merupakan sebuah survei global yang mengukur keberadaaan perusahaan yang benar-benar ‘cerdas’. Artinya, bisa menghubungkan dunia fisik dan digital guna mendorong inovasi melalui panduan real-time, lingkungan yang diberdayakan oleh data, dan alur kerja mobile yang kolaboratif.

Chief Technology Officer Zebra Technologies, Tom Bianculli mengatakan, kehadiran teknologi baru terus mentransformasi lini depan bisnis. Sinyal-sinyal yang dihasilkan oleh data real-time di lini depan operasi perusahaan, semakin memberdayakan para pekerja garis depan dengan informasi yang tepat untuk mengoptimalkan tindakan dan hasil.

“Berdasarkan survei Index tahun kedua kami, jelas bahwa lebih banyak perusahaan mengakui nilai dari pemanfaatan strategi Internet of Things (IoT) semakin meningkat,” jelasnya dalam keterangan tertulis kepada JawaPos.com.

Perusahaan-perusahaan tersebut, lanjut Bianculli, akan terus mendorong adopsi dan investasi IoT di masa depan. Dengan mencetak lebih dari 75 poin pada keseluruhan index, jumlah perusahaan yang didefinisikan sebagai ‘perusahaan cerdas’ meningkat dua kali lipat menjadi 10 persen di tahun 2018.

“Untuk Asia Pasifik, terjadi lonjakan jumlah perusahaan yang dinilai benar-benar ‘cerdas’, yang naik 20 poin menjadi 22 persen tahun ini. Rata-rata skor Asia Pasifik meningkat dari 49 poin pada 2017 menjadi 63 poin tahun 2018, yang menekankan adopsi cepat solusi IoT di wilayah tersebut,” jelasnya.

Adapun dalam survei tersebut, Zebra Technologies juga menjumpai beragam temuan menarik. Beberapa temuan di antaranya adalah Investasi IoT meningkat, sedangkan penolakan terhadap adopsi menurun. Selain itu, perusahaan enterprise juga mendorong keunggulan kinerja dengan panduan real-time, memberdayakan lini depan, keamanan yang menjadi prioritas, dan ketergantungan terhadap ekosistem solusi yang meningkat.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up