JawaPos Radar

Transaksi Penjualan Shopee Meningkat 500 Persen Selama Ramadan

07/06/2018, 08:51 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
shopee, shopee promo ramadan, Rezki Yanuar
Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar saat konferensi pers di kantor Shopee di Sentral Senayan, Jakarta, Rabu (6/6). (Rian Alfianto/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Momen Ramadan membawa keuntungan besar bagi Shopee. Penyedia jasa belanja online itu mengklaim mendapat peningkatan transaksi sebanyak 500 persen.

Angka tersebut diklaim Shopee diperoleh selama awal bulan suci Ramadan 2018. Jika dibandingkan dengan periode Ramadan 2017 lalu, Shopee mengaku hanya mendapat jumlah transaksi di kisaran 300 ribu transaksi per harinya.

Sementara untuk periode Ramadan tahun ini yang masih belum berakhir, Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar mengatakan, Shopee pernah mencatat rekor transaksi tertinggi sebanyak 1,5 juta transaksi selama kurun waktu 24 jam. "Itu menjadi rekor angka tertinggi yang pernah diraih Shopee," katanya di Jakarta, Rabu (6/6).

shopee, shopee promo ramadan, promo ramadan shopee
Kantor Shopee di Sentral Senayan, Jakarta, Rabu (6/6). (Rian Alfianto/JawaPos.com)

"Angka 1,5 juta transaksi itu tercatat hadir dua kali selama bulan Ramadan. Yakni tanggal 28 Mei dan 4 Juni lalu," imbuh Rezki.

Dia juga menjabarkan bahwa pencapaian rekor transaksi dan meningkatnya persentase tersebut dikarenakan Shopee sudah mulai memiliki brand awareness yang baik di masyarakat.

"Tahun sekarang lebih besar karena Shopee sudah lebih dipercaya. Sebagai brand, awareness konsumen kepada shopee sudah tinggi," klaim Rezki.

Kemudian, dia juga menjelaskan bahwa Ramadan ini, Shopee dengan rangkaian programnya juga berhasil menarik perhatian konsumen. "Kita kan punya program Big Ramadan Sale dan Goyang Hujan Emas. Itu juga cukup memberi pengaruh. Lewat Goyang Hujan Emas kan pengguna bisa goyang-goyang ponselnya buat dapet poin, nah lewat gimmick kaya gitu mungkin mereka suka," kata Rezki.

Sementara untuk waktu belanja, Rezki mengaku kunjungan konsumen ke platform e-Commerce itu banyak dilakukan pada jam-jam tertentu. Seperti waktu menjelang berbuka dan waktu menjelang sahur.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up