JawaPos Radar | Iklan Jitu

Qualcomm Snapdragon 855 Sudah Bisa 5G, Ini Kehebatannya

06 Desember 2018, 12:53:53 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Snapdragon 855, Snapdragon 855 Bisa 5G, Snapdragon 855 Kehebatan
Alex Katouzian, Senior Vice President and General Manager untuk Mobile di Qualcomm Technologies saat memamerkan SoC Qualcomm Snapdragon 855 terbaru. (Istimewa/Qualcomm)
Share this

JawaPos.com - Qualcomm akhirnya resmi mengungkap chipset terbarunya yang mendukung jaringan 5G, yakni Snapdragon 855. Pengumuman tersebut dilakukan saat gelaran Snapdragon Technology Summit 2018 pada 4-6 Desember di Hawaii, Amerika Serikat (AS).

"Snapdragon 855 Mobile Platform merupakan sebuah mobile platform komersial pertama di dunia yang secara kolektif berbagai kebutuhan," ujar Senior Vice President and General Manager untuk Mobile di Qualcomm Technologies Alex Katouzian dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com, Rabu (4/11).

Dia menerangkan, kebutuhan tersebut mendukung multigigabit 5G, dukungan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) terkemuka, dan extended reality (XR) yang diklaim imersif untuk membawa dekade baru revolusi perangkat mobile. "Snapdragon 855 menghadirkan pengalaman AI dalam perangkat (on-device) yang sangat intuitif. Hal ini didorong oleh multi-core Qualcomm AI Engine generasi keempat dengan kinerja hingga tiga kali lipat dibandingkan dengan platform mobile generasi sebelumnya," imbuhnya.

Snapdragon 855, Snapdragon 855 Bisa 5G, Snapdragon 855 Kehebatan
Chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 855 support jaringan 5G. (Istimewa/Qualcomm)

Selain dukungan 5G, AI lebih mumpuni dan XR, SoC Qualcomm Snapdragon 855 juga diklaim telah dilengkapi ISP Computer Vision (CV) pertama di dunia untuk memungkinkan komputasi fitur fotografi dan pengambilan video mutakhir. Ada pula Snapdragon Elite Gaming yang diklaim mampu memberi pengalaman bermain game mengesankan di perangkat seluler premium.

Selain mengumumkan SoC Snapdragon 855 terbaru, dalam hajatan tahuan tersebut perusahaan asal AS itu juga mengumumkan Qualcomm 3D Sonic Sensor. Teknologi tersebut diklaim merupakan solusi sidik jari ultrasonik komersial pertama di dunia yang mendukung penempatan bawah layar.

Pihak Qualcomm mengklaim, teknologi tersebut adalah satu-satunya solusi yang akurat mendeteksi sidik jari walaupun dengan banyak kontaminasi, seperti air, pelembab, dan lainnya. Selain itu, teknologi ini memungkinkan faktor bentuk ramping dan mutakhir yang membedakannya dari alternatif lain dengan tingkat keamanan dan akurasi lebih tinggi.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up